Cipkon, Polres Barsel Patroli Berskala Besar, Dan Sambangi Gereja Saat Perayaan Natal Di Buntok

0
113
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023, Polres Barito Selatan (Barsel) melaksanakan Patroli berskala besar, sekaligus sambangi Gereja-gereja yang ada di Barsel, pukul 16.00 WIB. Newsbin, Pada Sabtu, (24/12/2022) Sore.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. memimpin langsung kegiatan sambangi Gereja tersebut didampingi PJU Polres Barsel. Dibantu oleh Pemuda Pancasila, GP Anshor, dan Ormas lainya.

Adapun gereja-gereja yang disambangi yaitu Gereja Maranatha jalan Pahlawan Atas, Gereja Ebenezer jalan Kaladan, Gereja Pararapah jalan Kartini, Gereja Immanuel jalan Tugu, dan Gereja Katolik Santa Maria jalan Panglima Batur.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. saat dibincangi awak media Newsbin mengatakan, sore ini kita melaksanakan patroli berskala besar.

“Kita menerjunkan 150 personel khusus untuk mengamankan Gereja-gereja yang ada di Kota Buntok, sampai seluruh rangkaian Natal ini berakhir”, ucap Kapolres.

Sedangkan yang di Kecamatan, Saya delegasikan pada para Kapolsek diwilayah masing-masing.

Kapolres menambahkan, Tujuan dari patroli dan sambangi Gereja ini, untuk menunjukan pada masyarakat kesiapsiagaan dari aparat keamanan dalam menyongsong perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 yang akan datang.

“Setelah melaksanakan patroli, kita juga menyambangi gereja-gereja, jadi diharapkan kita juga menunjukan kepada para jemaat dan pengurus gereja, bahwa dalam pelaksanaan Natal ini aparat keamanan turut serta mengamankan sehingga diharapkan perayaan Natal dapat berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali,” Pungkas Yusfandi.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini