Peduli Warga Terdampak Banjir, Babinsa 0622-01/Cisolok Lakukan Monitoring Wilayah

0
202
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi, Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kampung Ranca Kubang Desa Caringin Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, sehingga mengakibatkan rumah warga terendam banjir. Newsbin, Pada Rabu, 28/12/2022.

Oleh karena itu Babinsa Caringin dari Koramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Koptu Komarudin memantau, dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang, dan waspada dalam menghadapi banjir.

Banjir kali ini terjadi dikarenakan tingginya curah hujan yang berturut-turut, dan pergeseran tanah, sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga sekitaran terendam air.

Babinsa Koptu Komarudin menjelaskan bahwa, daerah Kampung Ranca Kubang tersebut memang kerap terendam banjir, apalagi pada saat musim penghujan bulan Desember. Hal ini dikarenakan setiap tahunnya terjadi pergeseran tanah, pergeseran tanah ini di sebabkan karena pembuangan air yang kecil, dan dangkal dari danau kubang.

“Sementara itu kendala yang dialami oleh warga Kampung Ranca Kubang yaitu pembuangan saluran air apabila di kerjakan secara manual tidak bisa, harus menggunakan alat berat contohnya menggunakan hammer karena di saluran tersebut ada batu yang menghalangi yang harus di hancurkan dengan alat berat tersebut,” jelasnya.

“Harapan dari warga Kampung Ranca Kubang yang jumlah KK nya ada 20 KK itu ingin pembuangan airnya di tambah kelebarannya 1 meter, dan juga kedalamannya 1 meter. Harapan terbesar dari warga Kampung Ranca Kubang supaya kejadian ini ada perhatian dari pemerintah dan instansi terkait lainnya,” tambahnya.

Untuk itu, Koptu Komarudin selaku Babinsa, menghimbau kepada warga agar tetap waspada dalam menghadapi musibah banjir tersebut, dan meminta untuk mematikan aliran listrik agar tidak membahayakan serta mengamankan barang penting ke tempat yang lebih aman untuk mengantisipasi terjadinya kembali banjir.

“Kami akan terus melakukan pemantauan kepada warga yang terkena musibah banjir tersebut, dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait apabila sewaktu-waktu terjadi banjir susulan,” pungkasnya.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini