30 Anggota PPK Terpilih Se-Barito Selatan Di Lantik KPU Setempat

0
31
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – KPU Barito Selatan melantik 30 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK terpilih se-Barsel, di aula KPU. Newsbin, Pada Rabu, (04/01/2023) Pagi.

Ketua KPU Barito Selatan, Bahruddin mengatakan pelantikan anggota PPK ini merupakan hasil proses perekrutan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Setelah mengikuti berbagai proses tes yang kita laksanakan, sehingga terpilih 30 anggota PPK yang kita lantik hari ini dari enam kecamatan,” katanya.

Ia menjelaskan, anggota PPK setiap kecamatan berjumlah 5 orang. Karena ada enam kecamatan maka jumlah anggota PPK se Barito Selatan berjumlah 30 orang.

“Kita berharap dengan telah dilantik agar bisa membantu kita untuk menyelenggarakan tahapan hingga Pemilu pada tahun 2024 mendatang di tingkat kecamatan,” ucap dia.

Menurutnya dengan telah dilantiknya PPK ini banyak pekerjaan yang segera dikerjakan bersama. Meski telah dilantik PPK, namun belum maksimal melaksanakan tahapan pemilu kedepan.

Agar bisa maksimal, lanjut dia, dalam waktu dekat akan membentuk Panitia Pemungutan Suara atau PPS di 93 desa, dan kelurahan.

“Sesuai tahapan tanggal 24 Januari nanti akan membentuk atau melantik 279 orang PPS di 93 Desa, dan Kelurahan se Kabupaten Barito Selatan,” beber dia.

Ia menyampaikan setelah itu baru ke tahapan selanjutnya yakni pemutakhiran data pemilih, ini yang paling krusial. Artinya harus berjalan dengan baik, maka kembali merekrut penyelenggara lagi.

“Karena berdasarkan estimasi atau perkiraan sementara jumlah TPS sebanyak 450. Jadi kami memerlukan 450 untuk melakukan pencocokan, dan penelitian atau Coklit dalam tahap pemutakhiran data pemilih,” jelasnya

Ia menambahkan sampai awal Maret 2023 mendatang bahwa tahapan yang harus dilaksanakan dalam waktu dekat bersama PPK dan PPS dalam rangka melakukan verifikasi faktual terhadap dukungan yang diajukan oleh calon anggota DPD Kalteng.

“Karena banyak kegiatan atau tahapan yang dilaksanakan, maka para anggota PPK yang kita lantik ini langsung bekerja,” pungkasnya.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini