Pemkab Barsel Berkomitmen Mendukung Penuh Pelaksanaan Penyelenggaran Pemilu

0
162
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Pemkab Barito Selatan berkomitmen mendukung penuh pelaksanaan penyelenggaraan Pemilihan Umum atau Pemilu tahun 2024 mendatang, “Kita memberikan dukungan secara optimal terhadap sukses dan lancarnya seluruh tahapan hingga Pemilu tahun 2024 mendatang,” kata Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana saat menghadiri pelantikan anggota PPK, di aula KPU setempat. Newsbin, pada Rabu, 4 Januari 2023.

Pj. Bupati mengatakan izin yang diberikan kepada beberapa ASN sebagai penyelenggara Pemilu yakni sebagai PPK, sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan.
Begitu juga, lanjut dia, untuk panitia pemungutan suara atau PPS di semua Desa yang proses seleksinya masih berlangsung.

“Kita memberikan keleluasaan bagi ASN yang berminat menjadi anggota PPK, PPS dan KPPS,” ucapnya.

Ia membeberkan pihaknya juga akan segera membentuk Desk Pemilu, agar optimal dalam pemantauan serta koordinasi dengan semua pihak.

Untuk kelancaran pelaksanaan tugas PPK merupakan kewajiban Pemkab dalam menugaskan ASN yang memenuhi syarat sebagai tenaga pendukung bagi sekretariatnya nanti.

“Oleh sebab itu saya minta kepada semua camat untuk segera melakukan koordinasi dengan PPK untuk menyediakan personil tenaga pendukung sekretariat PPK. Serta menyiapkan ruangan untuk sekretariat di kantor Camat,” Pintanya.

Herman.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini