Pemkab Sukabumi Jalin Kerjasama Dengan FAO IFISH, Wabup Sukabumi Sampaikan, “Pengelolaan Keanekaragaman Sumberdaya Perikanan”

0
134
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima kunjungan kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama The Food and Agriculture Organization (FAO) di Aula Sekretariat Daerah. Palabuhanratu. Kini Pemkab Sukabumi bekerjasama dengan FAO IFISH, menurut Wabup Sukabumi, H. Iyos Somantri, “Pengelolaan keanekaragaman adalah keanekaragaman perikanan saat ini. Newsbin, pada Minggu, 15/01/2023.

Kunker KKP, FAO itu dalam rangka penguatan, dan peningkatan konservasi keanekaragaman hayati serta pemanfaatan berkelanjutan pada ekosistem perairan darat.

Kepala Pusat Riset Perikanan Kementerian Kelautan, dan Perikanan, Yayan Hikmayani mengatakan, “KKP RI saat ini memberikan perhatian besar terhadap perairan darat di Kab. Sukabumi khususnya, dalam pengelolaan ikan sidat. Oleh karenanya Kab. Sukabumi akan dijadikan daerah percontohan dalam pengelolaan ikan darat di Indonesia,” Ungkapnya.

Masih kata Yayan Hikmayani, “Pengelolaan ikan darat ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Kab. Sukabumi lantaran dari sekian banyak Kabupaten di Indonesia hanya lima Kabupaten yang mendapatkan Projek ini, salah satu diantaranya adalah Kab. Sukabumi,” Tambahnya.

Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri mengatakan, “alhamdulilah kita kedatangan tamu Kepala Pusat Riset Perikanan Kementerian Kelautan, dan Perikanan, yang mana kita harus melaksanakan Projek yang di arahkan oleh Kepala Pusat Riset Perikanan Kementerian Kelautan, dan Perikanan agar semuanya berjalan sesuai dengan harapan, perlu juga dukungan dari semua pihak, terutama dari Pemkab Sukabumi.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini