Permudah Layanan Kesehatan, Bupati Kotabaru Resmikan RSUD Di Perbatasan

0
44
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru kini memiliki rumah sakit baru yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sangayam yang diresmikan pada Selasa (17/01) oleh Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alaydrus, SH didampingi Ketua TP PKK, Hj. Idiana Sayed Jafar. Newsbin, Pada Selasa, (17/01/2023).

Rumah Sakit yang berada di Desa Sangayam, Kecamatan Pamukan Barat itu dibangun sejak Tahun 2021, dan rampung pada Tahun 2023 dengan luas tanah 28 hektar.

Beberapa pelayanan yang tersedia terdiri dari rawat inap, pelayanan UGD, Poli umum, Poli anak, Poli Klinik serta penunjang lainnya yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kotabaru khususnya masyarakat Kecamatan Pamukan Barat, dan sekitarnya.

Kehadiran rumah sakit ini juga sebagai bukti hadirnya Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam upaya melayani masyarakat di bidang kesehatan baik masyarakat perkotaan maupun masyarakat terpencil yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pribadi, dan Pemerinrah Kabupaten Kotabaru terima kasih, dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pihak terkait atas penyelenggaraan di bidang kesehatan ini serta dilaksanakan peresmian pada hari ini.

“Tambahnya pembangunan rumah sakit Sengayam menjadi realisasi program pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat yang berada diperbatasan pada khususnya.” Ungkap Bupati

Sayed Jafar meminta agar para tenaga medis atau perawat agar memberikan palayan yang lebih baik kepada masyarakat, bersikap ramah, dan tulus dalam melayani dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru Erwin Simanjuntak juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kotabaru yang sudah mendukung pembangunan Rumah Sakit Sengayam ini, karena rumah sakit ini sudah sangat ditunggu oleh masyarakat Sengayam dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayanan kesehatan.

“Khususnya masyarakat terpencil yang kadang kala kurang merasakan layanan kesehatan dengan letak geografis yang sulit ditempuh untuk menuju tempat layanan kesehatan”, kata Erwin.

“Sekarang masalah itu sudah tidak lagi menjadi kendala, karena sudah dibangun Rumah Sakit Sengayam yang langsung diresmikan oleh Bupati Kotabaru.” lanjut ungkapnya mengakhiri.

Selain meresmikan Rumah Sakit Sengayam Bupati Kotabaru juga menyerahkan secara langsung kendaraan operasional untuk tenaga medis yang berada dibeberapa kecamatan guna melayani masyarakat terpencil yang tidak bisa diakses kendaraan roda empat.

Selain Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK, hadir pula dalam acara peresmian Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Forkopimda, forkopimcam, seluruh Kepala SKPD, dan Camat Se-Kabupaten Kotabaru serta pimpinan perusahaan dan Perbangkan. (rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini