Lebak Expo University 2023 Resmi Dibuka Bupati Lebak

0
314
Iklan

Lebak Newsbin.Com – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menghadiri sekaligus membuka secara resmi Lebak Expo University (Lexus) 2023 yang dilaksanakan di La Tansa Mashiro Hall. Newsbin, Pada Sabtu, (21/1/2023).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Paguyuban Mahasiswa Lebak (Paguma) ini diselenggarakan dalam rangka memberikan informasi terkait perguruan tinggi kepada pelajar tingkat SMA/SMK/MA sederajat di Kabupaten Lebak. Pada tahun ini sebanyak 32 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta turut serta melakukan promosi, dan edukasi kepada para pelajar.

Dihadapan hampir seribu peserta Lexus 2023, Bupati Lebak berpesan agar dapat memanfaatkan kegiatan Lexus sebaik mungkin dengan menggali informasi yang dibutuhkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Ia pun mengajak kepada seluruh pelajar untuk menumbuhkan motivasi diri dalam menggapai impiannya.

“Manfaatkan kegiatan ini dengan menghimpun informasi selengkap-lengkapnya tentang perguruan tinggi, kemudian diskusikan dengan orang tua kemana akan melanjutkan pendidikan. Tentunya tanamkan motivasi pada diri adik-adik juga untuk bisa mewujudkan cita-cita yang diinginkan karena adik-adik adalah generasi penerus pembangunan bangsa,” jelas Iti.

Pemerintah Kabupaten Lebak sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut. Hal ini dipandang sebagai wujud upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Lebak dan mendorong angka partisipasi masyarakat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati bahwa
dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di Kabupaten Lebak, pemerintah selalu berupaya membuat program, dan kebijakan agar hal tersebut terwujud. Upaya itu salah satunya dengan memberikan sejumlah bantuan pendidikan/beasiswa melalui forum mahasiswa kedokteran, forum mahasiswa berprestasi, dan fasilitasi Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K).

Sementara itu pembina Paguma, Endang Bachrudin menyampaikan bahwa Lexus merupakan wujud kepedulian mahasiswa Lebak terhadap kemajuan pendidikan Kabupaten Lebak. Ia pun mengharapkan kegiatan tersebut bisa menjadi pembuka gerbang kesuksesan bagi siswa/siswi Kabupaten Lebak.

“Anak-anakku gantungkanlah mimpi kalian setinggi mungkin dan gapailah mimpi tersebut. Jadikan kegiatan ini sebagai awal kesuksesan kalian meraih apa yang dicita-citakan dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap Endang.

Kegiatan Lexus 2023 ini diselenggarakan di berbagai wilayah di Kabupaten Lebak, yakni di Kecamatan Rangkasbitung, Kecamatan Banjarsari, dan Kecamatan Bayah. Dengan begitu diharapkan informasi mengenai perguruan tinggi dapat tersampaikan dengan merata kepada pelajar di seluruh wilayah Kabupaten Lebak.

Shandy

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini