Melalui Tanam Pohon, Kotabaru Citakan Komplek Perkantoran Sebagai Tempat Wisata

0
40
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Berdasarkan hasil rapat koordinasi tentang program penghijauan, Pemerintah Kabupaten Kotabaru pada Jum’at (20/01) melaksanakan penanaman pohon di komplek perkantoran baru, Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin, pada Jum’at, (20/01/2023).

Program penanaman pohon dari berbagai macam jenis tanaman buah diikuti oleh instansi pemerintah dan ormas termasuk pengurus besertar 80an warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) ikut serta dalam penanaman tersebut.

Hadir sekaligus melaksanakan penanaman, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, SH yang diwakili Sekretaris Daerah, H. Said Akhmad, seluruh asisten Bupati, dan kepala SKPD beserta pegawainya.

Hadir pula Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kotabaru, Drs. H. Murdianto, M.Si, Wakil Ketua, H. Sugino Darto, SE, dan H. Guslan, SKM, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Desa Sebelimbingan, Munawar Sholeh beserta warga LDII kecamatan Pulaulaut Utara.

Pemerintah Kotabaru melalui Sekda, H. Said Akhmad mengucapkan terimakasih kepada LDII yang telah ikut serta menjalankan program penanaman pohon buah di komplek perkantoran yang belum ditempati itu.

“Terimakasih kepada LDII yang telah mendukung dan ikut serta dalam penanaman pohon”, ucap Sekda.

Menurut Said, setelah perkantoran difungsikan, kedepan akan dijadikan pusat agro wisata, karena Kotabaru merupakan daerah wisata, maka pusat pemerintahannya harus menjadi obyek wisata.

“Karena Kotabaru merupakan daerah wisata, tentunya pusat pemerintahannya pun harus kita buat menjadi objek wisata, jadi lahan-lahan yang masih kosong nantinya akan diisi tanaman buah-buahan yang cocok”, lanjut Sekda.

LDII diharapkan ikut serta dalam pemeliharaan bibit pohon yang telah ditanam, karena komplek dimaksud merupakan wilayah Kotabaru sehingga perlu adanya kerjasama dengan elemen masyarakat dalam menciptakan Kotabaru sebagai kota wisata unggulan di Kalimantan Selatan.

“Tanpa didukung oleh organisasi dan masyarakat, pemerintah saja tidak mungkin mampu melaksanakan cita-cita itu” tutupnya.

Sementara’ itu, Ketua DPD LDII Kotabaru, H. Murdianto membeberkan adanya keikutsertaan LDII dalam penanaman pohon. Ia mengatakan bahwasanya LDII turut mengukung komplek perkantoran menjadi daerah yang mempunyai nilai tambah sebagaimana diprogramkan pemerintah yaitu menjadi obyek wisata.

Bagi orang yang menjabat sebagai asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru (Murdianto) itu bahwa komplek perkantoran tersebut memiliki pemandangan yang tergolong cukup baik, dan indah serta alami, sehingga perlu disusun sedemikian rupa, agar bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan nantinya.

Adapun sinerginya LDII dengan pemerintah merupakan bagian dari rasa tanggung jawab LDII terhadap Nusa, dan bangsa dengan bersama-sama membangun Kotabaru.

“Ini tidak hanya untuk pemerintah tapi juga untuk masyarakat. Sehingga LDII sebagai bagian dari masyarakat berpartisipasi mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program pemerintah”, jelas Murdianto di lokasi penanaman pohon.

“Terkait keterlibatan LDII tidak hanya hari ini, kita juga akan melanjutkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya kontributif kepada perkantoran ini sehingga apa yang diharapkan pemerintah untuk membangun kantor pemerintah bisa terwujud” imbuhnya.

“Kami juga akan melanjutkan apa yang bisa kami lakukan untuk Kotabaru”, tutup Murdianto meyakinkan. (rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini