Mencari Calon PPS Terbaik, PPK Kecamatan Gunung Sugih Gelar Tes Wawancara

0
61
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Gunung sugih lampung tengah, Sebagai upaya menuju kesuksesan Pemilu tahun 2024 nanti, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Gunung sugih gelar acara tes wawancara kepada calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) terbaik, bertempat di Kantor Kelurahan Gunung sugih raya Rabu. Newsbin, Pada Sabtu, (21-01-2023).

Demikian jelas Ketua PPK Kecamatan Gunung sugih Dwica sukmana usai pelaksanaan tes wawancara, dan kepada Media ini dijelaskan bahwa acara pelaksanaan tes wawancara ini sebagai lanjutan bagi calon PPS yang telah lolos mengikuti pelaksanaan tes CAT yang di gelar Pihak KPU beberapa waktu lalu.

Dimana, dari 15 kampung calon PPS se Kecamatan Gunung sugih yang telah dinyatakan lulus diharuskan mengikuti wawancara,122 calon PPS dimana yang tidak hadir ada 4 orang yang akan diterima menjadi PPS Sebayak 45 orang dari kemaren, dan hari ini terakhir langsung di pandu para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunung sugih.

Lebih lanjut Dwica sukmana menjelaskan bahwa, para calon PPS disetiap kelurahan se gunung sugih langsung diwawancarai oleh anggota PPK Kecamatan masing masing, dan turut di dampingi anggota PPK Gunung sugih termasuk arfan, hafidz, asliman, aji dewangga.

Terpisah, turut hadir Adi sucipto (kordiv HPPM, dan Humas), Ridho hermawan (kordiv HPPS) dalam tes wawancara PPS Ketua Panwaslu Kecamatan Gunung sugih Chairul Anwar (kordiv ODISDM) kepada awak media menjelaskan bahwa pelaksanaan wawancara adalah tahapan seleksi terakhir untuk menentukan siapa saja yang akan diyatakan lulus menjadi PPS di desanya masing-masing ucapnya.

Tujuan wawancara yang digelar tersebut guna untuk mengukur sejauh mana keseriusan mereka dalam menyukseskan Pemilu, dan juga untuk menggali sejauh mana wawasan mereka terhadap hal-hal yang berkaitan dengan Pemilu. Sehingga dari sekian banyak peserta yang mengikuti tes, menilai masih banyak peserta yang wawasannya masih sangat minim tentang Pemilu.

Namun demikian, itu bukanlah satu-satunya indikator yang menentukan kelulusan tapi juga masih banyak indikator lain yang tidak kalah pentingnya.

“Yang jelas, kita wawancarai calon PPS itu terkait dengan Komitmen, integritas, loyalitas, dan visi misi dan wawasan mereka terkait hal-hal yang berkaitan dengan Pemilu,” jelasnya.

Namun menurut amatan saya, sebagian besar dari peserta adalah anak-anak yang baru saja menyelesaikan pendidikan, ada yang baru lulus SMA, ada juga yang baru selesai kuliah, bahkan ada pula yang memang sudah berpengalaman menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu sebelumnya.

“Initinya kita ingin mencari yang terbaik untuk menyukseskan Pemilu nanti, siapa pun itu nanti yang pasti harus siap mendukung dan menyukseskan Pemilu,” tandasnya Dwica.

Staf Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini