Warga Berharap “Jalan Fajar Mataram” Lamteng Segera Dibenahi, Pentingnya Akses Bagi Masyarakat

0
64
Iklan

Lampung tengah Newsbin.Com – Pemerintahan era Joko Widodo (Jokowi) lebih mengedapankan lnfrastruktur, ratusan juta atau milyaran bahkan trilyunan rupiah anggaran dana yang di kucurkan untuk program tersebut.

Akan tetapi berbeda dengan kabupaten Lampung Tengah, Ruas jalan yang rusak parah seakan terabaikan oleh dinas terkait. Newsbin, Pada Sabtu, (21-01-2023).

Salah satunya adalah jalan Fajar mataram kecamatan seputih mataram, jalan yang banyak di lalui kendaraan roda dua, roda empat bahkan truck semakin hari semakin parah saja, apa lagi di musim hujan seperti sekarang ini, banyaknya lobang yang tergenangi oleh air seakan seperti kolam atau sawah.Padahal Itu akses utama untuk warga dalam menjalani aktifitasnya kesekolah, ke pasar atau aktifitas yang lainnya.

Priyono salah satu warga setempat ketika di konfirmasi awak media jum’at 21 Januari 2023, mengatakan “sebetulnya jalan ini rusak sudah lama mas, tapi entah kapan akan di perbaiki, padahal sudah sering terjadi kecelakaan akibat parahnya kondisi jalan ini”tuturnya.

Begitu juga halnya yang di alami pengendara sepeda motor Tumin dengan Sunar, dua orang pengguna jalan dari lampung timur yang melintasi jalan tersebut, mengalami kecelakaan akibat motor yang di kandarainya masuk di lobang jalan.

Dan saat di mintai pendapat tentang kondisi jalan tersebut Tumin mengatakan “Apa yang saya alami ini adalah musibah, akan tetapi kejadian seperti ini bisa saja terjadi berulang ulang apabila perbaikan jalan tidak segera dilakukan, harapan saya kepada Bupati atau dinas terkait untuk sekiranya sesegera mungkin melakukan perbaikan mengingat pentingnya akses jalan ini, sehingganya dapat mengurangi laka seperti yang saya alami ini” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikn oleh Sunar “sebetulnya tentang pembangunan di negara ini sudah di atur sesuai dengan pasal 1 ayat 65 PMK Nomor112/PMK.07/2017 tentang pengelolaan transfer ke daerah, dan dana desa yang dimaksud infrastruktur adalah fasilitas tehnik, fisik, sistem, perangkat keras, dan lunak yang diperlukan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat, dan mendukung jaringan struktur agar pertumbuhan ekonomi, dan sosial masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Belanja infrastruktur yang dimaksud merupakan belanja yang langsung terkait dengan percepatan pembangunan, fasilitas pelayanan publik, dan ekonomi dalam rangka meningkatkan kesempatan kerja, mengurangi kemiskinan dan mengurangi kesenjangan publik antar daerah, dan apabila ini di terapkan oleh semua, pasti pembangunan di setiap daerah akan terlaksana dengan baik” tutupnya.

(Staf Red Newsbin)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini