Bupati Harapkan Labkesda Terus Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Warga

0
193
Iklan

Pandeglang Newsbin.Com – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) di Jl.Ciwasiat diresmikan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita. Newsbin, Pada Selasa, 24/01/2023.

Dengan gedung yang lebih refresentatif Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap Labkesda terus memberikan pelayanan terbaik untuk warga.

“Berikan pelayanan yang baik, cepat, dan murah agar bisa dijangkau oleh semua lapisan”, ungkap Irna.

Irna juga berharap, kerjasama dapat dibangun dengan semua lapisan baik sarana kesehatan, maupun hotel, restauran, depo air, catering, dan industri mikro.

“Semua yang berkaitan bisa bisa melakukan hygine sanitasi di Labkesda, kepada dinas terkait dikopindag, pariwisata, maupun himpunan perhotelan dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan yang ada di Labkesda,” Ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan, pembangunan UPT Labkesda ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang kesehatan senilai 4,4 Miliar.

“Pembangunan Labkesda sesuai standar Bio-Safety laboratorium level-2 sebesar 2,5 miliar, dan peralatan laboratorium sebesar 1,9 miliar”, terangnya.

Menurut Dewi, dukungan anggaran dari Kemenkes ini merupakan usulan dari Pemkab Pandeglang ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesja yang didukung oleh Komisi 1 DPR-RI.

“Ini merupakan aset penting Kabupaten Pandeglang yang harus selalu dijaga dengan baik dalam mendukung masyarakat Pandeglang sehat”, ujarnya.

SHANDY

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini