Massa Unras Front Pemuda Panggarangan Menggugat Lakukan Penyegelan Ruang PPK

0
136
Iklan

Lebak Newsbin.Com – Front Pemuda Panggarangan Menggugat (FP2M) hari ini Selasa 24 Januari 2023 pukul 10.00 Wib dengan membawa massa melakukan aksi unjuk rasa (Unras) di depan Kantor Kecamatan. Newsbin, Pada Selasa (24/01/2023).

Massa Unras Front Pemuda Panggarangan Menggugat (FP2M) melakukan Unras ke Kantor Kecamatan Panggarang yang salah satu ruang di Kantor tersebut dijadikan kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Panggarangan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

FP2M menduga adanya praktek kotor yang dilakukan PPK Panggarangan dengan meloloskan salah satu peserta test PPS.

Front Pemuda Panggarangan Menggugat (FP2M) melakukan Unras kepada Ketua PPK Panggarangan bermaksud menanyakan diantaranya :

  1. Mempertanyakan mekanisme dan dasar penilaian tes Wawancara Calon Anggota Panitia
    Pemungutan Suara (PPS);
  2. Mempertanyakan dasar dari kelulusan menjadi Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS);
  3. Usut tuntas dugaan transaksional/pungli yang dilakukan oleh Oknum Panitia Pemilihan
    Kecamatan (PPK) Panggarangan;
  4. Menuntut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak untuk membuka hasil rekaman digital ataupun rekaman suara tes wawancara Calon Anggota Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Panggarangan;
  5. Menuntut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak untuk menindak tegas apabila dikemudian hari dugaan kecurangan dan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Panggarangan atas upayanya mencurangi dan dengan sengaja (meloloskan) salah satu peserta yang mengikuti Seleksi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terbukti benar. Dan menindak oknum tersebut sebagaimana peraturan hukum yang berlaku;

Meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak agar memberikan tanggapan, klarifikasi, dan evaluasi terhadap isu yang beredar terkait rekrutmen Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Panggarangan;

  1. Menuntut KPU Kabupaten Lebak untuk memecat/memberhentikan Oknum Panitia Pemilihan
    Kecamatan (PPK) Panggarangan yang terbukti melakukan transaksional/pungli;
  2. Menuntut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Panggarangan agar memberikan tanggapan dan klarifikasi terhadap kekisruhan yang terjadi terkait rekrutmen Calon Anggota Panitia
    Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Panggarangan;
  3. Menuntut Panitia Pengawasan Kecamatan Panggarangan (PANWASCAM) untuk melaksanakan
    perannya dalam menyikapi dan melakukan tindakan atas kekisruhan yang terjadi di Panitia
    Pemilihan Kecamatan (PPK) Panggarangan.

Dalam orasinya salah satu peserta Unras Aziz Hakim mengatakan.

“Bagaimana mau benar hasil test anggota PPS jika dalam recruitmen saja sudah tidak becus. Dengan memberi uang Rp. 2.000.000., gula merah mereka akan lulus dalam testing,” ucap Aziz.

Asep Fahrudin peserta unras mengajak rekan – rekannya untuk melakukan aksi penyegelan ruang PPK.

“Mari rekan – rekan kita lakukan penyegelan ruang PPK yang ada di dalam Kantor Kecamatan Panggarangan. Dan stiker segel di tempel di pintu masuk PPK,” ajaknya.

Kami sampaikan kepada pihak – pihak terkait untuk segera pecat komisioner PPK Panggarangan,” tegasnya.

“Seluruh massa unras yang tergabung di Front Pemuda Panggarangan Menggugat (FP2M) menyatakan bila pihak PPK dan KPU tidak menemui kami, maka seluruh massa aksi akan terus menunggu hingga mereka datang menemui kami,” tegas Asep.

Hingga pukul 11.46 Wib salah satu awak media mencoba menghubungi dengan telpon Whats Appnya Regi Ketua PPK Panggarangan tidak diterima atau memberikan jawaban.

Shandy

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini