Jaga Harkamtibmas, Sinergitas TNI-Polri Jajaran Polsek Rumbia Lakukan Patroli KRYD

0
133
Iklan

Rumbia Lampung Tengah Newsbin.Com – Sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Rumbia,Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melaksanakan patroli bersama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas, Sabtu malam (28/01), sekira pukul 21.00 WIB. Newsbin, Pada Minggu, 29/01/2023.

Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal, SH., MH., mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si menjelaskan bahwa patroli atau kegiatan rutin yang ditingkatkan (KYRD) tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat.

Selain melaksanakan patroli malam, petugas juga menyambangi warga yang sedang berduduk santai menunggu toko miliknya, dan tak lupa memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

Pihaknya turut mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, “Segera laporkan kepada pihak berwajib, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan,” Jelasnya.

Usai melaksanakan patroli sambang, petugas melanjutkan patroli ke pemukiman penduduk, dan lokasi rawan terjadinya tindak kejahatan, “Usai melaksanakan patroli sambang, petugas melanjutkan patroli ke sejumlah lokasi, guna mencegah aksi kejahatan maupun balap liar,” Ungkapnya.

Diharapkan, melalui patroli gabungan tersebut dapat meningkatkan sinergitas antar TNI-Polri dan masyarakat, dalam rangka menjaga Harkamtibmas wilayah khususnya wilkum Polsek Rumbia,Polres Lampung Tengah,”demikian pungkasnya.

Humas LT – Staf Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini