Kades Gunung Ulin Berharap Air Terjun Di Desanya Menjadi Tempat Wisata

0
318
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Gunung Ulin merupakan sebuah desa yang termasuk desa dalam kota di Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin, Pada Senin, 30/01/2023.

Desa dengan kode Kemendagri, nomer 63.02.06.2022, luas wilayah : 14,1 Km² / 1.184 hektar, dengan jumlah penduduk per 2022 sebanyak 1.627 jiwa. Jarak tempuh menuju kantor desa sejauh sekitar 7 kilo meter dari titik 0 (nol) pusat kota kabupaten.

Desa tersebut ternyata menyimpan sebuah peluang tempat wisata alam berupa air terjun yang sangat indah nan asri serta menjanjikan.

Lokasi peluang tempat wisata Air terjun dimaksud berada di wilayah RT 02, sekitar 2 km dari dari kantor desa dengan titik koordinat Lat = -3,2921662767705975, long = -116,21340237557888.

Menurut Kepala Desa Gunung Ulin, Muhammad Pengantin, lokasi tersebut rencana akan diusulkan ke pemerintah melalui dinas pariwisata menjadi sebuah pariwisata.

Kepada media pada Senin (30/01) Kades Gunung Ulin mengatakan, hal tersebut sudah disampaikan kepada salah satu anggota DPRD Kotabaru, Lutfi, bahwasanya di Desa Gunung Ulin juga ada destinasi wisata yang menurutnya bisa dikelola.

“Kami ada destinasi tapi tidak dikelola”, ucap Kades.

Ia berharap bantuan anggota DPRD Kotabaru dapat membantu bagaimana caranya destinasi yang ada di Gunung Ulin dapat menjadi sebuah tempat pariwisata. Yang dapat dikelola dengan baik sehingga bisa manjadi pendapatan desa.

“Kepada anggota DPRD, agar kami dibantu untuk mempromosikan distinasi wisata di Gunung Ulin seperti Wisata Gunung Mamake, dan Gunung Meranti”, ungkap Kades Gunung Ulin di hadapan media di kantornya.

Sementara itu, melalui pengakuan warga setempat yang tidak menyebutkan namanya, ia sangat setuju jika lokasi air terjun di desanya dijadikan sebagai tempat wisata.

Warga mengatakan, jika tempat tersebut dijadikan wisata ia memastikan akan adanya peningkatan ekonomi untuk masyarakat, dan pemerintah desa.

“Kami sangat mendukung jika air terjun di desa kami dijadikan sebagai tempat wisata, karena tempatnya sejuk, dan alami,” Ujar warga.

“Yang jelas Desanya akan lebih terkenal, dan meningkatkan ekonomi baik masyarakat maupun pemerintah Desanya,” Tambahnya mengakhiri.

Rzq.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini