Kesigapan Kanit Binmas Polsek Seputih Banyak, Bantu Warga Yang Alami Kecelakaan

0
157
Iklan

Seputih Banyak Lampung Tengah Newsbin.Com – Bukan hanya sebagai pelindung, pengayom, pelayan, dan penegakkan hukum serta pemelihara Kamtibmas, namun Polisi juga penolong masyarakat. Newsbin, Pada Senin, 30/01/2023.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Fathoni selaku Kanit Binmas jajaran Polsek Seputih Banyak,Polres Lampung Tengah Polda Lampung dalam membantu seorang ibu, dan satu orang anak yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Kp. Tanjung Harapan.

Dengan sigap dan Humanis, Polisi penolong masyarakat itu langsung menggendong anak tersebut serta membawa warga yang alami kecelakaan ke Klinik terdekat, untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Kendaraan yang dikendarainya tiba tiba terjatuh. Diduga karena jalan rusak, dan tidak konsentrasi, sehingga membuat ibu Suryati (40) warga Kp. Tanjung Kerajan, Seputih Banyak, Lampung Tengah terjatuh,”kata Aiptu Fathoni.

Sementara itu, Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata,SH.,M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si mengatakan apa yang dilakukan oleh Aiptu Fathoni tersebut merupakan wujud “Polisi Penolong Masyarakat”.

Dimana, ketika Kanit Binmas sedang melaksanakan patroli sambang di wilayah Kp. Tanjung Harapan, tiba-tiba ia melihat warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Dengan penuh kesigapan, Aiptu Fathoni langsung menolong ibu dan anak tersebut ke Klinik terdekat agar segera mendapat pertolongan pertama,”jelasnya.

Alhamdulillah sambung Kapolsek, ibu Suryati (40) dan juga anaknya hanya mengalami luka ringan, dan tidak terdapat luka serius. Hanya saja Ibu Suryati mengalami luka lecet dibawah dagunya akibat terjatuh,”tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotor. Tetap patuhi peraturan lalu lintas, dan utamakan keselamatan sebagai kebutuhan,”imbaunya.

Terpisah, Ibu Suryati mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian, khususnya kepada Bapak Aiptu Fathoni yang telah membantu membawanya ke Rumah Sakit atau ke Klinik terdekat.

“Terimakasih pak Polisi, sudah membantu menggendong anak saya dan membawa saya ke Klinik untuk menjalani pengobatan. Semoga Polri semakin dicintai oleh seluruh masyarakatnya,”demikian pungkasnya.

(Humas LT)-Staf Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini