Polri Peduli Generasi Bangsa, Upaya Terus Dilakukan Polres Lampung Tengah, Dan Jajaran Dalam Mencegah Aksi Kenakalan Remaja

0
210
Iklan

Punggur Lampung Tengah Newsbin.Com – Dalam rangka mencegah aksi kenakalan remaja yang kerap terjadi di berbagai wilayah, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung maupun Polsek terus mengedepankan upaya pembinaan ke sekolah-sekolah “Police goes to scholl”. Newsbin, Pada Senin, 30/01/2023.

Salah satunya dengan berkunjung ke SMPN 1 Kecamatan Punggur, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Punggur yakni Bripka Suyatno memberikan memberikan pembinaan, dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa /i terkait kenakalan remaja.

Dihadapan para dewan Guru dan para murid SMPN 1 Kecamatan Punggur, Bripka Suyatno dengan Humanis memberikan edukasi terkait bahaya Narkoba, pergaulan bebas, aksi Bullying (Perundungan) serta penggunaan media sosial.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa/i mengerti dan tidak melakukan hal-hal yang negatif, apalagi sampai berpotensi melanggar hukum,”kata Bripka Suyatno.

Sementara itu, Kapolsek Punggur Iptu Mualimin,S.Pdi mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si mengatakan pembinaan kepada pelajar sebagai generasi millennial ini dilakukan, karena tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak terpelajar.

Seperti aksi geng motor, tawuran hingga pengeroyokan yang sering dilakukan oleh para pelajar akhir-akhir ini, seakan-akan hal tersebut menjadi trend di media sosial.

“Karena aksi tawuran,pengeroyokan apalagi sampai membawa senjata tajam (sajam) dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal, akan berujung pidana,”katanya.

Untuk itu, kami jajaran Polsek Punggur datang ke sekolah-sekolah untuk menghimbau kepada anak-anak kita khususnya para pelajar SMPN 1 Kecamatan Punggur agar tidak melakukan aksi-aksi tersebut yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan nama baik sekolah.

Pihaknya berharap, edukasi ini dapat mencegah dari perilaku-perilaku menyimpang atau perbuatan yang tercela, apalagi sampai melanggar hukum.

“Sehingga terciptanya siswa/siswi yang memiliki kepribadian yang baik dan betul-betul memahami serta mematuhi norma-norma hukum yang berlaku,”demikian pungkasnya

(Humas LT)-Staf Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini