Status Tanggap Darurat Bencana Abrasi, Dan Puting Beliung Di Tetapkan Oleh Pemkab Barsel

0
258
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Pemkab Barito Selatan tetapkan status tanggap darurat bencana tanah longsor/abrasi, dan puting beliung. Dikatakan Kepala pelaksana BPBD Barsel, Alip Suraya bahwa sehubungan dengan telah terjadinya bencana tanah longsor/abrasi, dan angin puting beliung beberapa waktu lalu maka pihaknya melaksanakan rapat. Newsbin, Pada Senin, 30/01/2023.

“Berdasarkan hasil rapat tersebut kita bersama instansi terkait menetapkan status tanggap darurat bencana tanah longsor/abrasi, dan angin puting beliung selama 25 hari mulai 25 Januari sampai 18 Febuari 2023,” Kata Alip Suraya.

Ia menyampaikan penetapan status tanggap darurat bencana tersebut karena telah terjadi tanah longsor atau abrasi yang terjadi di Desa Baru, Muara Talang, Desa Penda Asam, dan di Jalan Karau belum lama ini.

Dari kejadian tersebut terdata 7 rumah warga yang mengalami kerusakan serta 127 rumah terancam.
Serta di Desa Danau Harapan rumah-rumah lanting dihantam angin puting beliung.

“Dalam rapat tersebut kita juga bakal memberikan bantuan khusus bagi warga terdampak musibah bencana abrasi, dan angin puting beliung,” Ucapnya.

Menurutnya pihaknya akan segera melaksanakan rapat kembali untuk menentukan jenis bantuan yang diberikan.
Contohnya di Desa Danau Harapan yang rumahnya terkena bencana puting beliung ranah bantuannya di Dinas Perkimtan.

“Kita hanya komando dan koordinator serta menetapkan status. Tindak lanjutnya di instansi terkait, contohnya seperti COVID-19 bantuannya di Dinas Kesehatan,” Pungkasnya.

Herman.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini