Tekan Inflasi, Bupati Kotabaru Bergegas Tindaklanjuti Kerjasama Antar Daerah

0
122
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, SH didampingi asisten, dan beberapa Kepala SKPD tindaklanjuti pertemuan pertama kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Daerah Kabupaten Pasang Kayu di tahun 2022 kemarin ke Kabupaten Kotabaru. Newsbin, Pada Rabu, 1 Februari 2023.

Tindak lanjut kerjasama antara Pemerintah Kotabaru, dan Pasangkayu dilaksanakan pada Selasa (31/01) di Aula Gedung Bupati Pasang Kayu, Sulawesi Barat, dengan mengangkat tema ‘Pengembangan Perekonomian Daerah Melalui Pemanfaatan Transportasi Laut Antar Pelabuhan’.

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Wakil Bupati, Forkopimda serta jajaran kepala SKPD di lingkup Pemkab Pasangkayu.

Dalam sambutanya, Bupati Kotabaru mengatakan kunjungan kerja yang dijalankan, selain untuk meninjau pelabuhan laut yang ada di Kabupaten Pasangkayu juga meninjau beberapa potensi yang bisa dikerjasamakan dan diharapkan.

Seperti contoh, dengan adanya kerjasama pemanfaatan transportasi laut nantinya dapat menjawab permasalahan yang ada diantara dua kabupaten ini, seperti kelancaran distribusi, keterjangkauan antar daerah serta dapat memenuhi ketersediaan logistik dan bahan pangan, sehingga dapat menekan laju inflasi yang ada di 2 kabupaten tersebut.

Karena dengan adanya tol laut nantinya harga-harga bahan pangan akan lebih murah karena langsung didatangkan dari kabupaten-kabupaten, dan beberapa provinsi yang ada disulawesi, dan kalimantan.

Dijelaskannya lagi, Kunjungan ini juga sebagai upaya Pemerintah Kotabaru dalam mempromosikan dan memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Kotabaru, yang kedepannya dapat kita kerjasamakan terutama dalam mendukung pembukaan transportasi laut antar kabupaten, dan provinsi.

Sementara itu, Bupati Pasangkayu menyampaikan selamat datang kepada Bupati Kotabaru beserta rombongan. Ia berharap dengan tujuan yang baik itu dapat terlaksana peningkatan ekonomi daerah, baik yang ada di Kabupaten Pasangkayu maupun di Kabupaten Kotabaru.

“Yang pastinya pertemuan ini dapat menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi, dan persahabatan diantara kita semua”, ungkap Bupati Ambo Djiwa.

Ambo menambahkan, untuk hasil bumi di Pasangkayu terdapat beberapa sektor pertanian dan perikanan, dimana dua sektor ini menjadi unggulan di Kabupaten ini” lanjut Ambo.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan mengunjungi pelabuhan serta tambak udang panami yang ada di Pasangkayu. (rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini