Kapolres Barsel Cek Kondisi Jembatan Kalahien, Dan Mobilitas Transportasi Sungai

0
240
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Kapolres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. turun langsung mengecek kondisi jembatan kalahien pasca tertabrak tongkang pengangkut batu bara pada Rabu (1/2/2023) lalu. Newsbin, Pada Minggu, (05-02-2023).

Didampingi Kasatreskrim AKP Afif Hasan, S.E., M.M., Kasatintelkam Iptu Mulyono, S.H. dan Kapolsek Dusel Iptu H. Tonie, pengecekan tak hanya dilakukan pada kondisi jembatan namun juga mobiltas transportasi maupun angkutan air.

Diketahui, jembatan Kalahien merupakan jembatan yang membentang di atas sungai Barito sebagai penghubung jalan Buntok – Palangka Raya.

Kapolres menyampaikan, pengecekan dilakukan guna menghindari dampak akibat yang ditimbulkan termasuk adanya kapal tagboat yang kandas di sekitar lokasi sehingga ditakutkan dapat menutupi alur pelayaran di sekitarnya.

“Atas dasar berita acara kesepakatan bersama yang buat pada Kamis lalu, (2/2). Untuk sementara mobilitas angkutan kapal besar seperti batu bara maupun CPO diberhentikan dan saya harap seluruh pengguna jasa transportasi sungai bisa mematuhi,” tandasnya.

Herman/Bow.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini