Bupati Kotabaru Lanjutkan Kunjungan Ke Barru Tindaklanjuti Kerjasama

0
171
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Kembali bergeser, Bupati Kotabaru bersama rombongan melaksanakan Kunjungan kerja (Kunker) dengan menempuh jarak ratusan kilometer dari Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar menuju Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi selatan. Newsbin, Pada Minggu, 6 Februari 2023.

Dengan agenda yang sama, Kunjungan Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus, SH beserta jajarannya ke Barru pada Kamis (02/02) yaitu menindak lanjuti pembahasan kerjasama tranportasi laut antar Provinsi, dan antar kabupaten / kota diantaranya Kabupaten Pasangkayu, Kabupaten Mamuju, dan terakhir diKabupaten Barru.

Selain membahas kerjasama tranportasi laut, orang nomor satu di Bumi Sa-ijaan itu juga melakukan kaji banding bidang pariwisata, perikanan, pertanian, dan bidang lainnya yang ada di masing masing daerah.

“Kita ingin kerjasama tranportasi laut antar kabupaten ini segera terealisasi sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, dan pembangunan kedua belah pihak,” tutur Bupati.

Bupati Kabupaten Barru Suhardi Saleh dalam sambutannya mengatakan, agenda ini adalah menindak lanjuti Memorandum Of Understanding (MoU) masalah transportasi laut kedua daerah.

“Selamat datang kepada Bupati Kotabaru dan rombongan ke Kabupaten Barru yang mana sudah mau menjadi relasi melalui kerjasama tranportasi laut ini,” ucap Suhardi.

Lebih luas dipaparkan Suhardi Saleh , kerjasama tranportasi laut ini untuk menunjang pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan, yang saat ini Kabupaten Barru juga sudah mempunyai pelabuhan, baik untuk penumpang, barang maupun maupun Fery, dan kapal angkutan lainnya.

Ia, pun, berharap, kerjasama ini segera terealisasi agar bisa dirasakan oleh masyarakat baik di Barru Sulawesi Selatan maupun Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kunjungan terakhir ini ditutup dengan mengunjungi beberapa tempat di Kabupaten Barru yang berpotensi untuk dapat dikerjasamakan yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Rzq.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini