Polres Lampung Tengah Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2023

0
184
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2023 bertempat di lapangan Mapolres setempat. Newsbin, Pada Selasa, 7 Februari 2023.

Bertindak selaku pimpinan apel pada kegiatan tersebut Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si dan dihadiri oleh Forkopimda Lampung Tengah, para PJU serta para Kapolsek jajaran.

Apel gelar pasukan juga diikuti TNI Kodim 0411/KM, Batalyon Brimob Gunung Sugih, Anggota Polres, dan Polsek jajaran, Sat Pol PP serta Dishub.

Operasi Keselamatan Krakatau 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 7- 20 februari 2023 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia dengan tujuan berkurangnya angka kecelakaan, dan pelanggaran lalulintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, terciptanya kamseltibcar yang aman, dan nyaman menjelang Rari Raya Idul Fitri Tahun 2023.

Amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK, M.SI, M.M yang dibacakan Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie menyampaikan permasalahan di bidang lalu lintas telah berkembang dengan cepat, dan dinamis seiring meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang mana memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Perkembangan transportasi juga di era digital dimana operasional layanan angkutan publik sudah berada dalam genggaman hanya dengan menggunakan alat komunikasi.

Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khusunya Polisi Lalu Lintas sehingga mampu mengantisiapasi segala dampak yang timbul dari modernisasi transportasi diantaranya adalah Teknologi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), SIM online, atau samsat digital nasional dalam penanganan peraturan lalulintas sebagai mana Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas, dan angkutan jalan, kita diharapkan selalu bersinergi sehingga dapat menemukan akar permasalahan, dan menemukan solusinya.

Tren pelanggaran lalulintas pada tahun 2021 dan 2022 mengalami peningkatan sebanyak 4729 kasus atau naik 31,28 %, dari data tersebut dapat kita simpulkan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas pada umumnya masih sangat rendah, perlu dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan kepatuhan masyarakat akan keselamatan berlalulintas.

Mengakhiri amanatnya, Kapolda Lampung berpesan sebelum melaksanakan tugas agar selalu berdoa, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan tugas, hindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra polri, lakukan tugas Operasi ini dengan baik pedomi standar Operasional tersebut dalam setiap pelaksanaan tugas,”demikian pungkasnya.

(Humas LT)-Trimo Riadi Staf Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini