Kades Gunung Ulin Tetapkan 6 Ketua RT Terpilih

0
212
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Dalam rangka melaksanakan tugasnya, Pemerintah Desa Gunung Ulin melaksanakan penetapan bagi 6 Ketua RT. Hal itu dilakukan setelah dilaksanakan pemilihan di masing-masing RT sepanjang kurang lebih 1 bulan sebelum penetapan, baik pemilihan secara langsung maupun secara aklamasi. Newsbin, Pada Selasa, 7 Februari 2023.

Usai penetapan, Kepala Desa Gunung Ulin, Muhammad Penganten mengatakan, setelah ditetapkan sebagai ketua RT diharapkan bisa bekerja sungguh-sungguh dan siap melayani masyarakat sepanjang waktu, selama 24 jam, karena masyarakat memerlukan pelayanan di semua waktu.

“Tolong HP harus online terus, jangan sampai dimatikan, karena kita perlu melayani masyarakat 24 jam,” Harap Kepala Desa.

Selain itu, kades menghimbau segala urusan maupun permasalahan diusahakan melalui ketua RT terlebih dahulu, baik urusan administrasi maupun masalah lingkungan.

“Kalau ada urusan administrasi silahkan melalui kertas RT dulu, termasuk kalau ada permasalahan usahakan diselesaikan oleh Ketua RT dulu. Kalau belum selesai baru kita selesaikan di Desa”, Tutup Kades.

Di hadapan semua Ketua RT yang baru, Anten juga menyampaikan salah satu programnya yaitu menghidup-hidupkan kegiatan gotongroyong. Untuk beberapa bulan terakhir, gotong-royong/kerjabakti masih dijalankan oleh lingkup aparat desa pada setiap hari Jum’at pagi, adapun lokasi, dan tempatnya melihat situasi dan kondisi, diutamakan di lingkungan Kantor Desa.

Tidak menutup kemungkinan, lanjut Kades, kegiatan positif itu akan dijalankan oleh seluruh warga, dalam rangka menghidup-hidupkan budaya gotongroyong sabagai simbol pemersatu bangsa.

Berikut nama-nama ketua RT yang telah di tetapkan kepala desa :

  • Ketua RT 01 Wardiansyah,
  • Ketua RT 02 Azhar Noor,
  • Ketua RT 03 Ayu Azhari,
  • Ketua RT 04 Data
  • Ketua RT 05 Darmalisasi
  • Ketua RT 06 Sapril.

Salah satu Ketua RT yang baru ditetapkan dan telah menjabat selama beberapa periode, Sapril (Ketua RT 06) mengakui adanya kekurangan pada diri dan masyarakatnya secara umum utamanya dalam hal kekompakan. Oleh karena itu, Sapril berharap, kedapan bisa lebih meningkat dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Kekurangkompakan yang dimaksud Sapril termasuk didalamnya adalah mengenai kegiatan gotongroyong, dan keagamaan.

“Kedepan mudahan lebih lancar dari pada yang kemarin, seperti kurang kompaknya warga dalam hal gotongroyong, dan kegamaan”, tutur Sapril berharap.

Sementara itu, Babinkamtibnas Desa Gunung Ulin, Bripka Yasin menghimbau dengan ditetapkannya ketua RT 1 hingga 6 diharapkan dapat menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif di wilayah masing-masing.

Acara dilaksanakan pada Senin (06/02) di Aula Kantor Desa, Jalan Karya utama, RT 02/1, Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Hadir dalam acara, Kepala Desa Gunung Ulin, Muhammad Penganten beserta aparatnya, Ketua BPD Saiful Rahman, S.Pd, Babinkamtibmas Bripka Yasin dan 6 ketua RT.

Rzq.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini