Mantan Kepala Dinas Kesehatan, Digiring Menggunakan Baju Tahanan Kejaksaan Negri Kabupaten Sukabumi

0
405
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Mantan Kepala Dinas Kesehatan yang telah di geser beberapa waktu lalu menjadi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi digiring beberapa orang dengan menggunakan baju Tahan Kejaksaan Negri Kabupaten Sukabumi. Newsbin, pada Kamis, 9 Februari 2023.

Penahanan tersebut diduga dengan Kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dengan Surat Perintah Kerja (SPK) fiktif yang telah terjadi di Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu.

Hasil dari pantauan kejadian tersebut, mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi ini telah memakai baju sebagai Tahanan Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negri Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya pihak Kejaksaan Negri Kabupaten Sukabumi (Kejari) Siju melalui Kasi Intel Kejaksaan Negri Kabupaten Sukabumi, Tigor Sirait menjelaskan, bahwa Perkara Kasus Dugaan SPK Fiktif masih dalam proses Penyidikan saat ini, dan masih memeriksa para saksi.

Beberapa waktu lalu Kejari Kabupaten Sukabumi lakukan penggeledahan terhadap Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi yang menemukan barang sejumlah bukti dokumen penting, Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Sukabumi, dan Kantor Cabang Bank BJB Palabuhanratu pada Desember 2022 lalu.

Sejak pertama menyikapi perkara tersebut Kejari sangat berhati-hati untuk tetapkan sebagai Tersangka, namun dugaan tersebut sudah terlihat, dan mengarah kepada yang bersangkutan, namun ada hal serupa dengan adanya seseorang yang juga menjadi Tahanan Kejaksaan Negri Kabupaten Sukabumi.

Dengan luncurnya berita ini, Team Investigasi Newsbin masih menunggu pernytaan resmi dari pihak Kejaksaan Negri Kabupaten Sukabumi terkait dengan kejadian tersebut terhadap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini