Pemdes Batuah Kecamatan Pamukan Barat Gelar Raker BUMDes

0
157
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Pemerintah Desa Batuah melaksanakan Raker Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) guna untuk mempersiapkan rencana kegiatan dalam rangka pengembangan usaha. Newsbin, Pada Jum’at, (10/02/2023).

Rapat kerja dilaksanakan pada Senin (06/02) kemarin di kantor BUMDes Desa Batuah, Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri oleh Camat Pamukan Barat, M. Octo Brahma Yogayana, S.STP, Kepala Desa Batuah Lukman, KPH Sengayam Muhammad Riduan, Ketua BPD Hardiansyah, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Seluruh Ketua RT se-Desa Batuah.

Raker ini bertujuan untuk mengembangkan unit usaha, baik yang sudah ada maupun menambah unit usaha baru. Untuk saat ini BUMDesa Batuah merencanakan akan mengembangkan usaha yang telah ada dengan menambah layanan agar omset meningkat.

Petrus Saputra selaku Direktur BUMDesa Batuah mengatakan “Adapun tujuan dilaksanakan Rapat Kerja ini adalah untuk meningkatkan kualitas tugas, dan pelayanan agar setiap pelaksanaan usulan kebutuhan masing-masing bidang terealisasi dengan tepat, dan akurat”.

Dalam penyusunan program kerja, ia mencoba melibatkan semua pihak yang berkepentingan, teemasuk mempertimbangkan segala potensi yang ada di desa serta peluang-peluang yang ada.

“Ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Mengingat akan berjalannya kegiatan-kegiatan usaha BUMDesa”, lanjut petrus.

“Kesimpulan tentang usaha dari analisis sederhana dengan memperhatikan potensi, kemungkinan hambatan serta peluang yang ada, kami menyatakan bahwa usaha yang sudah berjalan layak untuk di kembangkan, dan masih banyak peluang menciptakan usaha-usaha baru” tutup Petrus Saputra. (rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini