PHBI Langgar Al-Mutaqobilin Desa Gunung Ulin Gelar Isra Mi’raj 1444

0
186
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Langgar Al-Mutaqobilin Desa Gunung Ulin Menggelar ceramah agama dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Solallohu ‘Alaihi Wasallam (SAW) tahun 1444 Hijriah. Newsbin, Pada Sabtu (11/02/2023).

Peringatan Hari Besar Islam yang menghadirkan penceramah , KH. Ahmad Yusi Yamani (Guru Yusi) selaku pengsuh pondok pesantren Nurul Abshor, bertema ‘Mari kita tingkatkan kwalitas iman, dan taqwa kepada Alloh SWT, Kita makmurkan masjid-Nya, kita ramaikan syiar-Nya, kita jaga kerukunan, dan kebersamaannya untuk melakukan perbaikan menuju kebaikan yang terbaik ‘.

Acara dilaksanakan pada Sabtu (11/02) malam di Langgar Al-Mutaqobilin, di Jalan Karya Utama RT 03, Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kepala Desa Gunung Ulin, Muhammad Penganten dalam sambutannya melalui Sekretaris Desa, Masdar mengajak kepada seluruh hadirin dapat mengikuti acara dengan tertib, dan seksama serta bisa mengambil makna daripada ceramah yang disampaikan oleh Guru Yusi.

“Mari kita ikuti bersama ceramah KH. Ahmad Yusi Yamani dengan seksama, dan dapat mengambil hikmah serta makna dari isra mi’raj”, ajak Masdar dengan singkat.

Dalam ceramahnya, Guru Yusi membeberkan seraya menyerukan sebuah dalil ajakan untuk memulyakan di dalam bulan Rajab.

“Apabila masuk bulan Rajab maka mulyakanlah”, ucap guru Yusi dalam cuplikan ceramahnya.

“Kita sebagai umat Rasulullah harus mengikuti sunah Rasulullah Saw, termasuk salah satunya adalah amalan di bulan Rajab”, lanjutnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD LDII Kabupaten Kotabaru, H. Murdianto, M.Si, Kepala Desa, Muhammad Penganten yang diwakili Sekretaris Desa, Masdar, Ketua BPD, Saiful Rahman,S.Pd, Babinsa, Koptu Mulyadi Kepala Dusun 2, Hermansyah. Hadir pula Ketua RT 01 hingga 06, dan ratusan warga RT 3, 06 dan sekitarnya. (rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini