Karang Taruna Desa Gunung Ulin Gandeng Pemuda Lakukan Gotong Royong

0
222
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Organisasi kepemudaan dengan sebutan Karang Taruna Desa Gunung Ulin bersama pemuda-pemudi, dan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan gotongroyong membersihkan / mempersiapkan sarana olahraga lapangan bola voli, dan futsal. Newsbin, Pada Senin (13/02/2023).

Sedikitnya 50 orang pemuda-pemudi dan warga setempat mengukuti kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (12/02) sore di lahan milik Pemda Kotabaru yang dikelola karang taruna dengan sistem pinjam pakai, tepatnya di Jalan Karya Utama RT 06/II, Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Ketua Karang Taruna, Heriansyah, mengatakan bahwasanya gotongroyong yang dijalankan merupakan langkah awal dari organisasi kepemudaan desa yang baru ia pimpin. Dimana, Karang Taruna yang seharusnya sudah lama bejalan namun selama ini dirasa fakum, dan tidak ada pergerakan.

Oleh karena itu dengan kepemimpinannya, Heri bertekad akan memajukan Karang Taruna sesuai tugas, dan fungsinya yaitu mewadahi kepemudaan Desa Gunung Ulin menuju pemuda yang mempunyai karakter luhur serta dapat melakukan hal-hal positif utamanya adalah melalui keolahragaan, dan keagamaan.

Mengawali bidang keolahragaan, Heri berserta anggotanya sekaligus mengajak kepada pemuda-pemudi se Desa Gunung ulin termasuk ramaja Masjid Baitul Jannah yang sedang tidak ada kesibukan untuk dapat bersama-sama mempersiapkan sarana olahraga berupa lapangan bola voli, dan futsal.

“Alhamdulillah pada sore hari ini kita dapat berkumpul bersama untuk menyiapkan lapangan voli, dan futsal yang melibatkan pemuda-pemudi, aparat desa, Babinsa dan Babinkamtibmas “, terang Heri.

“Insya Allah kalau lapangan sudah selesai, kami akan mengadakan turnamen voli, dan futsal”, imbuhnya.

“Semoga dengan berjalannya Karang taruna nantinya dapat mewadahi anak muda /putra-putri Desa Gunung Ulin yang lebih positif lagi, dan menambah skill bagi pemuda penggemar futsal agar bisa bersaing dalam ajang turnamen di Kabupaten Kotabaru”, harap Heri mengakhiri.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Gunung Ulin, Muhammad Penganten melalui Sekretaris Desa, Masdar mengungkapkan rasa syukur dapat menjalankan kegiatan kemasyarakatan berupa gotongroyong bersama pemuda Karang Taruna, dan masyarakat.

Masdar berharap, karang taruna yang sudah lama fakum bisa berjalan kembali. Ia berharap ada pihak-pihak luar yang ikut membantu program karang taruna di desanya. Terutama untuk menghadapi pertandingan, karena karang taruna akan segera melaksanakan kegiatan pertandingan.

Menurut masdar, apa yang telah dilakukan merupakan hal yang sangat positif bagi pemuda-pemudi. Tak hanya itu, lanjut Masdar, kegiatan yang diprogramkan karang taruna juga dapat mengurangi celah negatif bagi remaja.

“Kegiatan karang taruna diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana /wadah pembinaan bagi pemuda-pemudi yang biasanya tidak ada kegiatan, seperti nongkrong-nongkrong”, ujar Masdar.

Masih Masdar, Ia berharap kegiatan serupa dalam hal yang sifatnya kebersamaan perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan, karena hasilnya pasti akan bisa dirasakan baik oleh pemuda-pemudi itu sendiri, maupun orang tua, masyarakat, pemerintah bahkan oleh bangsa, dan negara.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Karang Taruna, Heriansyah beserta anggotanya, Kepala Desa Gunung Ulin, Muhammad Penganten diwakili oleh Sekretaris Desa, Masdar, Babinkamtibmas Bripka Yasin, Babinsa Koptu Mulyadi, Ketua Remaja Masjid At-Taqwa, Ikhsan Abdul Dhohir, pemuda-pemudi, dan beberapa warga masyarakat.

Rzq.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini