Cegah Radikalisme Densus 88 Gelar Road Show Wawasan Kebangsaan Di Seputih Raman Lampung Tengah

0
208
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror bersama jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar Road Show Wawasan Kebangsaan dalam rangka mencegah penyebaran paham Intoleran, Radikalisme, dan Terorisme, bertempat di Balai Kp. Rukti Harjo Kec. Seputih Raman Kab. Lampung Tengah. Newsbin, Pada Selasa, (14/2/2023).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Seputih Raman Iptu Admar,S.Pd menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan wawasan Kebangsaan guna mencegah penyebaran paham Intoleran, Radikalisme, dan Terorisme, yang bisa merusak kerukunan antar umat beragama serta merusak NKRI.

Hadir dalam giat yakni Katim Pencegahan Densus 88, Ipda Cumin, Katim Idensos Satgaswil Lampung Densus 88 Ipda Solikin, Kabid Penanganan Konflik, dan Kewaspadaan Nasional Bakesbangpol Kab. Lamteng Drs. Imron, Forkopimcam Seputih Raman, para Kepala Kampung serta para Toga, Tomas, Toda se-Kecamatan Seputih Raman.

Ipda Cumin selaku Katim Pencegahan Densus 88 mengatakan bahwa wawasan Kebangsaan ini penting guna meminimalisir, dan menangkal munculnya paham radikalisme diwilayah Lampung Tengah.

“Kami turun untuk melakukan sosialisasi, pembinaan dalam rangka meningkatkan karakter, dan kualitas Kebangsaan serta jiwa Nasionalisme di masyarakat khususnya masyarakat Seputih Raman,”jelasnya.

Sementara itu, Camat Seputih Raman I Made Suryana mengatakan bahwa kegiatan wawasan Kebangsaan untuk mengantisipasi bahaya Intoleransi, dan Radikalisme ini, dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya Kesatuan, Persatuan Indonesia.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, semoga di wilayah Kecamatan Seputih Raman terbebas dari adanya paham Intoleran, Radikalisme dan Terorisme,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Seputih Raman Iptu Admar berharap melalui kegiatan ini dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, damai, dan kondusif diwilkum Polsek Seputih Raman, Polres Lampung Tengah Polda Lampung,”demikian pungkasnya

(Humas LT)-Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini