Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Hadiri Muscab – II BPC Hipmi Kabupaten Sukabumi, Dan Kini Faisal Malik Januar Sebagai Ketua Umum Hipmi Kabupaten Sukabumi Pada Periode Tahun 2023-2026

0
93
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kini Faisal Malik Januar telah resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Sukabumi, pada Priode Tahun 2023-2026 nanti. Newsbin, pada Rabu, 15/02/2023.

Ternyata hal demikian juga di sampaikan oleh Faizal Akbar, mantan Ketua Umum BPC Hipmi Kabupaten Sukabumi, Periode Tahun 2020-2023 lalu, Faizal Akbar saat melakukan Muscab – II BPC Hipmi Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di Hotel Pangrango, tepatnya di daerah Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Rabu, (15/02).

“Mudah-mudahan kedepannya, Hipmi Kabupaten Sukabumi bisa lebih baik lagi, dan Program-program yang belum bisa saya jalankan sebelumnya, diharapkan bisa dijalankan lagi oleh Ketua Hipmi Kabupaten Sukabumi yang baru,” Ujarnya Faizal Akbar.

Pihaknya juga menitipkan kepada kepengurusan BPC Hipmi Kabupaten Sukabumi yang sekarang atau yang baru, agar menjaga marwah Organisasi Pengusaha Muda. Sehingga, diharapkan Hipmi Kabupaten Sukabumi dapat lebih berjaya lagi di langit, dan di udara.

“Pemilihan satu calon secara aklamasi. Sehingga, sudah pasti atas nama Faisal Malik Januar dapat dipastikan musyawarah mufakat menjabat sebagai Ketua Hipmi Kabupaten Sukabumi Periode Tahun 2023-2026,” Ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Sukabumi, Periode Tahun 2023-2024, Faisal Malik Januar juga menjelaskan, ia bersama Anggota BPC Himpmi Kabupaten Sukabumi, sengaja berkumpul pada Muscam ini, karena Anggotanya universal. Mereka usahanya, mulai dari konvensional, kontraktor, UMKM, dan lainnya.

“Insya Allah, kedepannya pasca Musda nanti, setelah pembentukan formatur, kita akan melakukan Hipmi PT. atau Perguruan Tinggi yang nantikan akan dikolaborasikan dengan Pengusaha yang sudah di Hipmi untuk regenerasi,” Jelasnya.

Ia juga menjelaskan, sebelumnya untuk mencalonkan Ketua Hipmi Kabupaten Sukabumi Periode Tahun 2023-2026 ini, terdapat empat calon. Namun, secara kekeluargaan BPC Hipmi Kabupaten Sukabumi, dan musyawarah, akhirnya disepakati, hingga akhirnya dari semua calon tersebut yang mengembalikan formulir tersebut hanya satu calon, “Iya, saya sendiri yang mengembalikan formulir kepada Panitia untuk pendaftaran sebagai calon Ketua BPC Hipmi Kabupaten Sukabumi Periode Tahun 2023-2026,” Ungkapnya.

Ade Setiawan, Plh Sekda Kabupaten Sukabumi mengatakan, datang menghadiri sebagai perwakilan dari Bupati Sukabumi terlebih dahulu mengucapkan terimakasih, dan penghargaan setinggi-tingginya atas Bhakti daripada Hipmi Kabupaten Sukabumi yang hari ini berakhir masa jabatannya.

“Saya ditugaskan ke sini oleh Bupati untuk mewakili Sekda. Karena, Sekda lagi di Mekah. Pada Prinsifnya, Hipmi ini sudah berkiprah, dan tentu saja memberikan multi player efek secara luas di masyrakat pada sektor ekonomi. Ini akan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi masyakarat Kabupaten Sukabumi,” Jelas Ade Setiawan yang juga menjabat sebagai ASDA I Setda Kabupaten Sukabumi.

Ia juga berharap dengan penggantian kepengurusan baru, terdapat strategi-strategi baru yang bersifat aktif, dan inovatif untuk menghadapi tantangan ekonomi daerah. Karena ia menilai sangat berat untuk ekonomi kedepannya, mulai dari bagaimana kedepan untuk mendorong UKM di Kabupaten Sukabumi. Karena di Kabupaten Sukabumi terdapat UKM berjumlah sebanyak 270 UKM yang terdaftar, baik yang formal maupun non formal.

Maka Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi akan mendorong Para Pelaku UKM. Dengan UKM bisa berkembang, dan naik kelas, diharapkan juga para pelaku UKM, mendapat keleluasaan keuntungan yang lebih besar.

“Jadi bagaimana itu bisa terjadi. Tentu saja bisa, Prinsip nya secara umum kita ingin mendorong Pelaku UKM ini agar menjadi UKM yang lebih efesien. Karena dengan adanya efisiensi pada sektor UKM. Maka, cuan-nya akan juga akan lebih besar. Sebab, kalau tidak terjadi efisiensi di tingkat UKM akan terjadi resiko, bahwa mereka itu hanya melakukan usaha. Tapi hampir tidak ada keuntungan yang siginifikan kepada mereka,” Jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Yudha Sukmagara, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi mengatakan, saat ini Ia menghadiri bersama ASDA I atau Plh Sekda Kabupaten Sukabumi, yang mewakili Bupati Sukabumi dalam rangka kegiatan Muscab Hipmi yang ke II, “Karena bagi saya, Hipmi ini bukan orang lain. Karena saya pun terlahir dari Himpunan Pengusaha Muda,” Ucapnya.

Oleh karena itu, DPRD Kabupaten Sukabumi memiliki harapan besar terhadap Para Pengusaha Muda ini, dan perlu adanya peran Hipmi untuk kemajuan di Kabupaten Sukabumi. Kabupaten Sukabumi saat ini tengah dibangun sebagai Proyek Nasional. Salah satunya, jalan tol.

Untuk itu, Hipmi diharapkan bisa mempersiapkan diri, untuk bisa masuk, dan juga berkolerasi serta berkolaborasi untuk bisa mewarnai Dunia Usaha di Kabupaten Sukabumi, “Iya, itu baik dalam tingkat UMKM maupun kesiapan-kesiapan, yang nanti pastinya jika jalan tol ini bisa dibuka, secara maksimal. Maka, diyakini pasti ada hacktik padat bisnis,” Ujarnya.

Pihak DPRD Kabupaten Sukabumi berharap kepada Para Pengusaha Muda yang ada di Kabupaten Sukabumi dapat menjadi Pelopor, dan menjadi jagoannya di Dunia Usaha, yang nantinya bisa membawa Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik lagi kedepan nya.

Hipmi ini merupakan salah satu bagian dari pejuang asli daerah. Karena Kabupaten Sukabumi sangat membutuhkan peningkatan PAD, “Selamat untuk Hipmi untuk melaksanakan Muscab dan kepengurusan Himpi periode 2023-2026, dan semoga ini bisa bermanfaat untuk pembangunan ekonomi di Kabupaten Sukabumi,” Pungkasnya.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini