Sosialisasikan Aplikasi Polri Super App Polres Lampung Tengah Jelaskan Kegunaan, Dan Manfaat Kepada Masyarakat

0
117
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Dalam rangka optimalisasi pelayanan publik sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai pelayanan prima dari Kepolisian, jawabanya ada pada Aplikasi Polri Super App yang resmi diluncurkan oleh Polri beberapa waktu lalu. Newsbin, Pada Rabu, 15/02/2023.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran Polda Lampung terus melaksanakan sosialiasi kepada seluruh masyarakat terkait penggunaan aplikasi Polri Super App yang dapat di download secara mudah melalui Hp di Play Store.

Dimana, para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran turun langsung melaksanakan sosialisasi secara door to door untuk memperkenalkan sekaligus menjelaskan kegunaan dan manfaat aplikasi Polri Super App kepada seluruh warga di kampung binaannya masing-masing,”kata Kasi Humas Polres Lampung Tengah AKP Sayidina Ali mewakili Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si. Rabu pagi (15/12/23)

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Eko Purwanto, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Terbanggi Besar saat melaksanakan patroli sambang warga, ia juga mensosialisasikan aplikasi Polri Super App kepada masyarakat di Kp. Gayau Sakti Kec. Seputih Agung Kab. Lamteng,”jelasnya.

Ada beberapa layanan utama Kepolisian yang dapat diakses masyarakat melalui Polri Super App ini. Di antaranya, informasi daerah rawan, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi E-Tilang, hingga informasi mengenai Pos Polisi, dan rumah sakit Polri.

Selanjutnya, sambung Kasi Humas aplikasi ini juga menjadi tempat pengaduan yang didukung oleh Dumas (pengaduan masyarakat), dan Propam yang dapat dilakukan dengan membuat laporan Polisi secara daring, sehingga warga pun dapat mengetahui proses terkini dari laporannya,”tambahnya.

Seiring dengan kemajuan, dan canggihnya teknologi saat ini, diharapkan aplikasi Polri Super App tersebut bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan berbagai pelayanan prima dari Kepolisian secara cepat, tepat, dan professional,”ungkapnya.

“Tunggu apalagi? Ayo download Aplikasi Polri Super App sekarang juga ! “demikian pungkasnya.

(Humas LT)-Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini