Kadisnakertrans : PT ITP Tarjun Patut Jadi Contoh Bagi Perusahaan Lain

0
226
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – PT. Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tbk Plant Tarjun menggelar acara pembukaan pemagangan berbasis kompetensi tertentu Batch 3, pada Rabu (01/02) bertempat di Guest House Meeting Room. Newsbin, Pada Sabtu, 18/02/2023.

Kegiatan dihadiri General Manager Operation, H Agus Fahri Rasad, Plant Manager, H Teguh Iman Basoeki, HRGAS Department Head, Yanuar Arif bersama jajaran manajemen Indocement.

Hadir pula Ketua IMI, Ketua Serikat Pekerja Indocement Tarjun, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kotabaru, Sugian Noor, SH M Si, M Hum, Plt Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru, Febriyanta Sitepu, SP, Kepala Bidang Hubungan Industrial, Yanti Rosalinda Sinaga, SH, serta Direktur Politeknik Kotabaru, Moh Rizki Oktavianoor, S Sos, M Si.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Kotabaru menyampaikan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi konsistensi Indocement dalam program pemagangan, menjadi harapannya Indocement dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya.

“Atas nama pemerintah daerah, kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada manajemen PT ITP atas kontribusi, dan partisipasi aktif serta sumbangsihnya membantu peningkatan kompetensi SDM warga masyarakat, melalui program pemagangan yang dijalankan, dan bekerjasama dengan Disnakertrans melalui Unit Pelaksana Daerah Balai Latihan Kerja (BLK),” tutur Sugian.

Sementara, Plant Manager, melalui HRGAS Department Head Indocement, Yanuar Arif mengatakan, Indocement dalam membangun link and match bersinergi bersama pemerintah daerah bantu dalam peningkatan kompetensi, dan upaya pengembangan SDM bagi pencari kerja yang berkualitas, berdaya saing, kompeten dan terampil.

“Program pemagangan dilaksanakan merupakan program batch ke-3, dimulai sejak tahun 2021, dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang yang lulus seleksi dari proses penjaringan peserta jurusan teknik las fabrikasi, dan teknik listrik, bidang manufaktur,” terangnya.

Selama pemagangan, katanya pula, peserta akan dibekali pengetahuan industri, dan on job training yang dibimbing oleh instruktur berpengalaman di perusahaan serta diberikan sertifikasi berdasarkan hasil evaluasi, dan assesment penilaian.

“Indocement Plant Tarjun merupakan salah satu perusahaan industri semen yang mendukung penuh program pemerintah sebagai perusahaan pelaksana pemagangan berbasis kompetensi tertentu pertama di Provinsi Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Dijelaskannya lebih jauh, program pemagangan merupakan bagian dari vokasional, dan CSR sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya di bidang pendidikan, dan pemenuhan SDG’sgoal 4 sebagai upaya menciptakan SDM yang berkualitas.

“Melalui pemagangan ini, Indocement berharap bisa memberikan manfaat, dan kontribusi positif bagi peningkatan pengembangan kompetensi untuk para pencari kerja di wilayah kabupaten kotabaru dan sekitarnya,” pungkasnya berharap. (rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini