PT. MUTU Terima Kunjungan Industri Pertambangan SMKN 3, Dan SMKN 2 Buntok

0
857
Iklan

Buntok Newsbin.Com – PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU) sebagai salah satu unit usaha dari Indika Energy Group menerima kunjungan industri pertambangan siswa-siswi SMKN 3, dan 2 Buntok. Newsbin, Pada Minggu, 19/02/2023.

Kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai 18-19 Febuari 2023 di kantor PT. MUTU.

“Kita menerima kurang lebih 65 Siswa-Siswi SMKN 3, dan SMKN 2 Buntok beserta Guru pendamping, dan Kepala Sekolah melakukan kunjungan Industri Pertambangan ini. Kita juga mengucapkan terimakasih karena memilih PT. MUTU,” Kata Plt KTT PT MUTU, Saiful Amar.

Ia mengatakan hal ini juga sejalan dengan program CSR khususnya bidang pendidikan yang selama ini telah dilaksanakan.

Kemudian dalam kunjungan mereka ini diawali dengan pengenalan dunia kerja, dan dilanjutkan kelapangan melihat proses bagaimana pertambangan dilakukan.

Tujuannya, lanjut dia, agar para siswa-siswi dapat merasakan secara langsung aktivitas industri pertambangan, sehingga mendapatkan pengalaman, dan pelajaran yang dapat diimplementasikan kedepannya.

“Artinya dalam kegiatan ini kita memberikan tambahan wawasan bagi siswa-siswi SMKN 3 dan SMKN 2 khususnya jurusan pertambangan,” Jelas dia.

Selain itu, sambung dia, kegiatan ini juga memberikan motivasi serta membuka cakrawala berpikir para siswa dalam membentuk sikap, tingkah laku, dan kedisiplinan dalam meningkatkan kemampuan kompetensi sesuai jurusan.

Tak hanya itu siswa dan guru juga bisa melihat dan merasakan aktivitas di dunia kerja secara langsung sesuai dengan yang dipelajari di sekolah, “Serta bisa membangkitkan dan memacu semangat dalam meningkatkan kompetensi, dan juga membiasakan diri belajar, dan berlatih dengan bekal kemampuan serta attitude di dunia kerja,” Ucap dia.

Sementara itu kepala SMKN 3 Buntok, Reni Hartati, ST.MPd mengucapkan terima kasih kepada PT MUTU yang telah menerima kunjungan industri pertambangan siswa-siswi ini, “Tujuan kita melakukan kunjungan ini agar para siswa mengamati bagaimana kegiatan perusahaan. Atau mendapatkan gambaran pekerjaan dibidang kompetensi atau keahlian yang dipelajari di sekolah,” Tambahnya.

Jadi, sambung dia, dengan kunjungan industri pertambangan ini para siswa-siswi lebih mudah dalam menyesuaikan diri dengan dunia kerja atau lingkungan perusahaan.

“Kita berharap perusahaan nantinya bisa menerima para siswa ini magang serta diterima bekerja sebagai karyawan sesuai skil, dan kemampuan mereka masing-masing,” Harap dia.

HERMAN.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini