Rumah Permanen Di Kecamatan Simpenan Terbakar, Pemicunya Diduga Dari Korsleting Listrik

0
162
Iklan

SUKABUMI Newsbin.Com – Sebuah rumah permanen di Kampung Mariuk RT 03/02, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, terbakar, Sabtu, 18 Februari 2023, sekitar pukul 19.30 WIB. Pemicu kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik (korsleting) di kamar lantai atas rumah. Newsbin, Pada Minggu, 19/02/2023.

Berdasarkan informasi di lapangan, api kali pertama muncul di kamar lantai atas yang terbuat dari papan kayu. Beruntung api tidak merembet ke bangunan lainnya, sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

“Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik. Rumah korban hanya mengalami rusak ringan,” terang Kapolsek Simpenan, AKP Dadi, di sela mengecek lokasi kebakaran.

Dia menyebut, kejadian kebakaran rumah yang diketahui milik Dores Boby tersebut dihuni oleh lima jiwa usik. Semua penghuninya dilaporkan selamat dari insiden kebakaran itu. Namun, korban mengalami kerugian ditaksir lebih kurang sekitar Rp4 juta.

“Lemari pakaian berikut isinya dan perlengkapan sekolah anak-anak ikut terbakar. Termasuk peralatan rumah tangga juga sebagian terbakar. Kami sudah berkoordinasi dengan PLN untuk mematikan sementara aliran listrik di sekitar area rumah yang terbakar,” ujarnya.

Menurut dia, api bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dari Posko Palabuhanratu datang ke lokasi. Sebelum mobil pemadam tiba di tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran, Bhabinkamtibmas Cidadap, dan personel Satpol PP Kecamatan Simpenan dibantu warga setempat sempat menjinakkan api dengan alat seadanya.

“Kami sudah mengarahkan kepada keluarga korban untuk sementara mengungsi ke rumah saudaranya,” tandasnya.

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini