DPRD Kotabaru Hadiri DPP PPNI Sampaikan Aspirasi Perawat

0
153
Iklan

Kotabaru, Newsbin.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru, kunjungi Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) pada Kamis, (09/02) di Jakarta disambut langsung oleh Ketua Umum, Harif Fadhilah beserta jajarannya. Newsbin, Pada Selasa, (21-02-2023).

Keberadaan DPP PPNI dapat dijadikan sarana untuk saling memberikan, dan menerima aspirasi perawat, masyarakat, dan pihak terkait termasuk wakil rakyat.

Denni Hendro Kurnianto selaku Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru bersama anggota DPRD lainnya yang hadir, menyampaikan aspirasi dari Perawat di Kabupaten Kotabaru. Selain itu mereka juga mendapatkan informasi atas capaian kinerja DPP PPNI, maupun program yang akan direncanakan.

“Pada hari ini kami datang ke kantor Dewan Pengurus Pusat PPNI, atas dasar aspirasi yang disampaikan oleh teman-teman perawat khususnya di Kabupaten Kotabaru, melalui ketua DPD PPNI Kabupaten Kotabaru,” terang Denni Hendro Kurnianto di Graha PPNI, Jakarta.

Sedikitnya ada 6 poin yang disampaikan olehnya kepada PPNI Pusat, namun demikian seluruh jajaran Pengurus DPP PPNI sudah menerima dengan sangat baik termasuk aspirasi yang disampaikan itu sudah direalisasikan oleh PPNI.

“Apa yang aspirasi kami sampaikan, dan ternyata apa yang menjadi aspirasi sudah dilakukan oleh PPNI. Barangkali mungkin tinggal hanya komunikasi, dan koordinasi antara DPW dan DPD PPNI itu sendiri,” jelasnya.

“Sampai dengan yang terkait tentang penyelenggaraan atau operasional PPNI, kami sudah mendapatkan pencerahan,” lanjut Denni.

Melalui Deni pula, setelah mendapatkan informasi atau jawaban dari DPP PPNI berkaitan aspirasi tersebut, maka pihaknya akan menyampaikan kembali kepada teman-teman di DPD PPNI Kotabaru.

Terlepas dari hal itu, DPRD Kotabaru sebagai atas nama, dan bagian dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru, pencerahan telah didapatkan dari DPP PPN.

Selanjutnya DPRD akan membackup lebih jauh lagi terhadap aspirasi Pengurus dan anggota DPD PPNI di Kotabaru.

Atas pertemuan tersebut berharap akan dukungan terhadap program PPNI, dimana ada beberapa hal-hal yang juga disampaikan diluar dari 6 poin yang diaspirasikan.

Diucapkannya pula, melalui pencerahan atas kinerja PPNI yang sudah direalisasikan selama ini menjadi kebanggaannya, dikarenakan dirinya juga merupakan bagian dari PPNI sehingga harus membantu kebutuhan sesuai kewenangan, dan tupoksi.

“Tentu kami akan melakukan sesuai dengan kewenangan dan tugas pokok fungsi kami untuk membantu PPNI di Kabupaten Kotabaru,” tutup Denni, yang juga berpendidikan keperawatan. (rls.rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini