Polsek Kalirejo Berhasil Amankan Dua Dari Tiga Pelaku Pencurian Tabung Gas LPG

0
195
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Tim Tekab 308 Presisi jajaran Polsek Kalirejo, Polres Lampung Tengah Polda Lampung berhasil mengamankan 2 dari 3 pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di pangkalan gas LPG Kp. Sukosari Kec. Kalirejo Kab. Lamteng. Newsbin, Pada Selasa, (21/2/2023).

Terungkapnya pencurian 60 tabung gas melon 3 Kg tersebut, setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat, ada orang tak dikenal menawarkan tabung gas dengan harga murah.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolsek Kalirejo Iptu Junaidi mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si, Selasa (21/2/23).

Kapolsek menjelaskan, kejadian bermula dari hilangnya 60 tabung gas 3 Kg milik korban Susilowati (47) seorang sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kalirejo, warga Kp. Sukosari Kec.Kalirejo Kab.Lamteng, pada Jumat lalu (17/2/23).

“Saat itu, korban sempat mendengar ada suara benturan tabung gas dari arah gudang panggkalan miliknya. Selain itu, anjing milik korban juga menggonggong kemudian korban mengambil Hp, dan melihat masih pukul 02.30 Wib dini hari,”jelasnya.

Namun, sambung Kapolsek karena tidak lagi terdengar ada suara gaduh, korban memutuskan untuk kembali tidur.

Lalu sekitar pukul 07.00 Wib, ketika korban pulang belanja sayur di samping rumah, ia melihat pintu gudang pangkalan gas miliknya sudah terbuka. Korban langsung mengecek kedalam gudang, dan ternyata 60 tabung gas melon 3 Kg miliknya, yang masih terisi telah hilang.

“Kemudian korban juga melihat pintu gudangnya sudah rusak seperti bekas dicongkel, dan besi teralis pun ikut dirusak,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian lebih kurang Rp. 11.000.000,- dan melaporkan ke Polsek Kalirejo.

Setelah menerima laporan korban, Tim Tekab 308 Presisi jajaran Polsek Kalirejo langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP, dan mencari keberadaan para pelaku.

“Setelah melakukan penyelidikan, dan didapat informasi dari masyarakat bahwa ada 3 orang pemuda hendak menjual tabung gas 3 Kg dengan harga murah, saat itu juga petugas menuju TKP,” tegasnya.

Alhasil, dua dari tiga pelaku berhasil kami amankan yakni HN (47) pria paruh baya asal Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung dan AS (33) warga Kp. Sidodadi,Bangun Rejo, Lampung Tengah sementara MH dalam pengejaran petugas (DPO).

“Kini, para pelaku berikut barang-bukti telah diamankan di Mapolsek Kalirejo guna pengembangan lebih lanjut,”ungkapnya.

Para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana, ancaman hukuman 9 tahun penjara,”demikian pungkasnya.

(Humas LT)-Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini