Wakapolda Lampung Hadiri Kegiatan Groundbreaking Pembangunan Masjid Raya Al-Bakrie Lampung

0
175
Iklan

Lampung Selatan Newsbin.Com – Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Effendi S.Ik,.M.Si., hadiri undangan ground breaking pembangunan masjid raya al-bakrie Lampung. Newsbin, Pada Senin, 20/02/2023.

Kegiatan Groundbreaking yang turut dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy S.I.P, diwakili oleh Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Gede Setiawan, bapak Abu Rizal Bakrie, para Bupati Se-Provinsi Lampung, dan Forkopimda Prov Lampung, dilaksanakan di taman gajah saburai, Kelurahan Enggal, Bandar lampung.

Pembangunan Masjid Raya Lampung ini digagas oleh Gubernur Lampung, dan dibangun diatas tanah milik Pemprov Lampung seluas ± 2,3 Ha dan direncanakan akan dapat menampung sekitar 10.000 orang jama’ah dan dapat dioptimalkan menjadi 12.000 orang jama’ah, dengan kapasitas parkir, dan ruang terbuka hijau yang memadai, bukan hanya untuk ibadah tapi juga sebagai bagian dari destinasi wisata Religi.

Nantinya masjid raya tersebut akan memiliki empat lantai. Selain itu lahan yang digunakan juga kemungkinan akan diperluas hingga mencapai empat hektare sehingga daya tampung jamaah akan semakin banyak.

Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah, dan masyarakat Provinsi Lampung mengapresiasi, dan terima kasih yang setinggi tingginya kepada semua pihak, yang telah mendukung proses pembangunan Masjid Raya Al-Bakrie Lampung, mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga selesainya nanti.

“Dalam pembangunan masjid raya al-bakrie ini di harapkan dapat menjadi harapan bagi masyarakat bandar lampung maupun dari masyarakat kabupaten yang datang ke bandar lampung,” ujar Arinal.

Kegiatan di lanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh gubernur lampung, bapak Aburizal Bakrie, dan keluarga beserta forkopimda provinsi lampung.

Batu prasasti Masjid Raya Al Bakrie resmi ditandatangani oleh ketiga pihak pembangunan yakni Aburizal Bakrie dari Bakrie Group, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Staf Ahli Bidang Hukum, dan Olahraga Samsudin.

Trimo Riadi Nesbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini