Tindaklanjuti Jum’at Curhat, Polsek Sungai Durian Gelar Razia Knalpot

0
137
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Dalam rangka menindaklanjuti program Jum’at Curhat bersama Kepala Desa Buluh Kuning, dan beberapa tokoh masyarakat, pada Selasa (21/02) pagi Polsek Sungai Durian melakukan operasi / razia knalpot bagi pengendara sepeda motor. Newsbin, pada Selasa, (21/02/2023).

Kapolsek Sungai Durian, Ipda Triwibawa, S.H, mengatakan, kegiatan diawali atas keluhan masyarakat melalui Kepala Desa pada program Jum’at Curhat tentang penguna sepeda motor knalpot blong yang membisingkan warga sekitar, terutama di jam-jam istirahat.

Atas hal itu anggota Polsek Sungai Durian melakukan sosialisasi, dan penertiban berupa razia knalpot blong di SMK 1 Sungai Durian.

“Kegiatan ini baru kami lakukan di SMK 1 Sungai Durian,” ucap Kapolsek.

Di akhir ungkapannya, Kapolsek berharap masyarakat sadar akan aturan berlalu lintas, dan selalu dapat menjaga ketertiban. Bagi yang masih di bawah umur tidak diperbolehkan untuk mengendarai motor hingga memiliki SIM.

“Untuk yang masih dibawah umur tidak diperbolehkan untuk mengendarai motor sampai memiliki SIM,” himbauan Kapolsek.

Usai melakukan operasi petugas mengamankan sejumlah sepeda motor knalpot blong ke Mako Polsek. Untuk dapat mengambil motor kembali, pemilik dihimbau untuk membawa surat-surat kendaraan, dan knalpot standar.

Kepala Desa Buluh Kuning, Sawaluddin mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Kapolsek atas kegiatan sosialisasi, dan penertiban berupa razia knalpot blong.

Karena dengan razia tersebut desa yang ia pimpin terbebas dari suara bising motor yang membuat warga resah, dan mengganggu.

“Saya beserta masyarakat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolsek beserta anggotanya yang telah melakukan penertiban kepada remaja-remaja yang menggunakan knalpot blong” ucap kepala desa. (rzk.rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini