PEMKAB SUKABUMI SUPERVISI MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN KECAMATAN TAHUN 2023

0
150
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan Supervisi Musrenbang Kecamatan Tahun 2023 yang dilaksanakan pada Tanggal : 13 s.d 16 Februari 2023 di 47 Kecamatan. Newsbin, Pada Rabu, (15-02-2023).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan sangat penting dan strategis untuk mengakomodir masukan serta gagasan kegiatanuntuk dijadikan bahan penyusunan perencanaan pembangunan untuk mencapai visi, dan misi Kabupaten Sukabumi serta tujuan, dan sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD.

Musrenbang Kecamatan sendiri adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) ditingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan kegiatan prioritas dari desa/kelurahan dan dibahas dalam musyawarah sehingga mencapai kesepakatan yang kemudian dijadikan dasar penyusunan Rencana Kerja Kecamatan dan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah kabupaten pada tahun berikutnya

Musrenbang Kecamatan tahun 2024 secara substansial membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan serta pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas, dan fungsi Perangkat Daerah untuk penyusunan RKPD Kabupaten Sukabumi tahun 2024.

Plaksanaan Musrenbang Kecamatan menghasilkan Berita Acara kesepakatan usulan prioritas pembangunan di kecamatan untuk tahun berikutnya yang diselaraskan dengan program prioritas pembangunan perangkat daerah.

Tim supervisi Musrenbang Kecamatan di wilayah Kabupaten Sukabumi diantaranya unsur Bappelitbangda, BPKAD, DPMD serta Bagian Setda.

Tim Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini