Syairi Mukhlis Apresiasi Pembangunan Intake Air Baku, Dan Jaringan Perpipaan

0
130
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru, Syairi Mukhlis memberikan apresiasi terhadap Bupati atas terbangunnya intake air baku dan jaringan perpipaan di kawasan perkantoran baru di Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin, Pada Jum’at, (24/02/2023).

Syairi Mukhlis mengatakan Atasnama lembaga legislatif, pimpinan, dan seluruh anggota DPRD Kotabaru mengapresiasi telah selesainya pembangunan intake air baku, dan jaringan perpipaan PDAM yang dilakukan oleh Bupati melalui dinas PUPR.

“Atasnama lembaga legislatif mengapresiasi terselenggaranya pembangunan embung, dan perpipaan PDAM yang dilakukan oleh PUPR” ujar Syairi.

Mudah-mudahan pembangunan infrastruktur ini merupakan salah satu program yang punya dampak multi flyer yang luar biasa. Dimana, Kotabaru mempunyai beberapa keunikan yaitu ketika musim hujan air berlimpah, tetapi pada saat musim kemarau kadang masyarakat kekurangan air.

“Tentunya dengan dibangunnya intake ini masyarakat dapat merasakan hasilnya terutama saat memasuki musim kemarau” tambahnya.

Menurutnya Syairi, setelah dibangun Intake Air Baku ini tidak hanya hilirisasinya saja yang dipersiapkan, namun tentunya ada hulunya yang harus dibenahi seperti hutan yang menjadi sumber air harus dijaga, dan tidak boleh gundul.

Bupati Kotabaru dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya intake air baku diharapkan dapat membantu PDAM dalam meningkatkan pelayanan pendistribusian air bersih ke seluruh pelanggan khususnya di wilayah Kecamatan Pulaulaut Utara, dan Sigam.

Bupati juga menghimbau terhadap seluruh lapisan masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga, dan merawat infrastruktur air bersih itu sehingga dapat beroperasi secara aman, dan maksimal.

“Mari kita sama-sama menjaga, dan merawat infrastruktur air bersih ini sehingga bisa beroperasi dengan sempurna” akhirnya.(rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini