Pemdes Sumber Baru Salurkan Bantuan Kepada Masjid Binaan LDII

0
358
Iklan

Tanah Bumbu, Newsbin.Com – Sebagaimana pernah diucapkan Kepala Desa Sumber Baru, Dwi Purnani, beberapa bulan lalu bahwasanya pemerintah desa (pemdes) akan membantu, dan mendukung program 1 Desa 1 Masjid. Kini hal itu telah dibuktikan dengan menyalurkan bantuan untuk Masjid Luhur melalui takmir masjid. Newsbin, pada Selasa, (28/02/2023).

Kepala Desa Sumber Baru melalui Sekretaris Desa (Sekdes), Muhammad Sholihin membenarkan adanya bantuan yang merupakan lanjutan program Bupati Tanah Bumbu yakni program 1 desa 1 masjid.

Bantuan berupa salon, bantal, ambal dan lampu sorot diserahkan pada Senin (27/02) oleh Sholihin kepada Ketua PC LDII Kecamatan Angsana, Suhartoyo Puji Santoso (Hartoyo) selaku Takmir Masjid Luhur, Desa Sumber Baru, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Sholihin menjelaskan, selain bantuan tersebut diatas juga telah diserahkan sebelumnya beberapa perlengkapan, karena program itu merupakan tahun ke dua sejak 2022 lalu.

Berikut perlengkapan yang telah diperbantukan menggunakan dana APBDesa kepada Takmir Masjid Luhur : kompor gas, dispenser, lemari beserta Al-Qurannya, bantal, hambal tidur, kipas angin, lampu masjid, indihome dan sound system portable. Termasuk CCTV yang juga akan segera disalurkan.

Termasuk beberapa kali telah memberikan konsumsi saat berjalannya proses belajar mengajar yang berasal dari luar APBDes bersifat sedakah sukarela.

“Program ini sudah berjalan sejak tahun 2022 lalu dan ada beberapa perlengkapan yang sudah diperbantukan. Ada pula CCTV yang akan segera diserahkan,” papar Sholihin.

Yang melandasi Masjid Luhur sebagai target program’1 Desa 1 Masjid, lanjut Sekdes, dikarenakan di Masjid itu terpantau oleh pemerintah desa sejak lama sudah ada kegiatan belajar mengajar sekaligus pembinaan generasi muda secara rutin, dan intensif. Sehingga menurutnya patut dijadikan salah satu masjid percontohan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ucapan terimakasih dan apresiasi disampaikan Hartoyo kapada Pemdes atas bantuan yang telah ia terima. Hal ini sebagai bukti apa yang telah diucapkan kepala desa babarapa bulan lalu.

“Terimakasih dan apresiasi buat kepala desa beserta perangkatnya, atas bukti apa yang pernah dijanjikan dulu. Kini telah terwujud”, ucap Hartoyo seraya bersyukur.

Selain mendo’akan bagi pemberi bantuan agar dapat pahala yang setimpal, dengan didapatkannya fasilitas itu Hartoyo berharap dapat meningkatkan santri lebih bersemangat dalam menuntut ilmu, sehingga target pembelajaran lebih cepat tercapai.

“Semoga Allah SWT memberikan pahala bagi pemberi bantuan. Mudah-mudahan santri lebih bersemangat lagi, dan cepat menempuh target belajar”, tutupnya dengan do’a dan berharap. (rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini