INDIKA ENERGY GROUP Melalui PT MUTU, Salurkan Program Beasiswa Bakti BerMUTU

0
154

Buntok Newsbin.Com – Sebagai wujud komitmen PT. Multi TambangJaya Utama (MUTU) dalam unit usaha dari INDIKA ENERGY GROUP, guna peningkatkan Mutu Pendidikan bagi masyarakat sekitar. Newsbin, Pada Jum’at, 3 Maret 2023.

Salah satu caranya adalah dengan adanya program CSR di Bidang Pendidikan. Yaitu Program Beasiswa Bakti BerMUTU yang rutin dijalankan disetiap semester

Hal tersebut disampaikan oleh CSR Officer PT MUTU, R Prabowo, Program Beasiswa ini diberikan kepada siswa yang memperoleh rangking kelas 1, 2 dan 3 berdasar prestasi nilai akademik yang diberikan disetiap semesternya.

“Sasarannya adalah siswa kelas XII Jenjang Pendidikan SMA/Sederajat yang Meliputi 4 Sekolah di Kabupaten Barito Selatan yaitu SMAN 1 Karau Kuala, SMAN 2 Gunung Bintang Awai, SMAN 3 Gunung Bintang Awai, dan Madrasah Aliyah Palu Rejo serta 1 sekolah di Wilayah Kabupaten Barito Timur yaitu SMAN 1 Raren Batuah”, ucapnya.

Ada lima sekolah itulah yang masuk di wilayah Ring 1 PT MUTU.
Adapun tujuan pemberian beasiswa ini untuk memberikan motivasi kepada siswa untuk belajar lebih rajin serta agar mampu bersaing secara positif untuk mendapatkan ranking terbaik dikelasnya.

“Sehingga akan terwujud secara kolektif kompetisi yang baik di lingkungan sekolah yang dapat meningkatkan mutu pendidikan dalam proses belajar mengajarnya”, ucap dia.

Hal lain tentunya bisa membantu secara ekonomi keluarga untuk memenuhi keperluan sekolah siswa.

“Bentuk beasiswa yang diberikan adalah pemberian bantuan dana beasiswa, dan pelatihan softskill sebagai modal keterampilan untuk dapat melanjutkan kuliah maupun pekerjaan/penghasilan sebagai salah satu upaya menjembatani adanya gap keterampilan untuk mendorong pemuda usia produktif dapat bersaing, dan mengoptimalkan kemampuannya”, sebutnya.

Dia menambahkan, Pada Semester 1 tahun ajaran 2022/2023 ini Program Beasiswa Bakti BerMUTU berkolaborasi dengan Indika Foundation untuk melakukan pelatihan softskill. Pelatihan Softskil yang diberikan ada 4 macam dengan jumlah peserta 37 siswa.

“Yang Pertama adalah Pelatihan “Know Yourself”, peserta akan dibekali pelatihan untuk mampu mengenali kekuatan, dan kelemahan diri serta menguraikan gap keterampilan untuk memenuhi minat dan potensi melalui konseling.
Kedua pelatihan “Pembuatan Life Plan”, peserta membuat perencanaan jangka pendek (1-3 tahun) terkait karir yang diminati. Life Plan yang dibuat akan menjadi salah satu alat ukur dalam memonitoring perkembangan peserta.

Ketiga pelatihan “Pembuatan CV (curriculum vitae)”,Peserta dilatih dalam pembuatan CV yang baik dan penggunaan platform untuk mengasah kreatifitas peserta mengembangkan dan mendesain CV sebaik mugkin.

Keempat Pelatihan “Komunikasi”, Peserta mendapatkan pelatihan komunikasi dalam konteks untuk menunjang keterampilan berkomunikasi yang baik secara formal di ruang public maupun saat melalukan interview kerja sebagai rencana pasca lulus sekolah, peserta akan mendapatkan simulasi interview antar kelompok saat pelatihan berlangsung” pungkasnya.

Program Kolaborasi antara MUTU dan Indika Foundation adalah suatu komitmen bersama Indika Energy Group untuk peduli, dan berbakti kepada negeri ini dalam pembentukan sumber daya manusia yang maju, dan unggul.

Herman.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini