Gerak Cepat Polsek Rumbia Timbun Jalan Rusak Yang Viral Di Media Sosial

0
364
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Respon cepat jajaran Polsek Rumbia Polres Lampung Tengah, Polda Lampung bersama Koramil dan Forkopincam setempat, bahu membahu menimbun jalan berlubang yang dikeluhkan masyarakat kemudian viral di media sosial. Newsbin pada Sabtu (4/3/23).

Aksi para pengemudi yang mengeluhkan kondisi jalan berlubang disejumlah titik jalan lintas Kota Gajah – Bandar Surabaya, khususnya di wilayah hukum Polsek Rumbia, karena sudah banyak kendaraan yang terjerembab di jalan seperti kubangan tersebut, terlebih dimusim penghujan.

Dimana, terdapat sejumlah titik badan jalan nyaris tak terlihat, karena tergenang air dan lumpur yang mengakibatkan sejumlah kendaraan mengalami kecelakaan lalu lintas.

Menurut Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal S.H.,M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya S.I.K M.Si, pihaknya bersama jajaran Forkopimcam Rumbia ambil inisiatif dengan menimbun jalan menggunakan batu belah, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Selain itu,kata Kapolsek badan jalan yang berlubang dengan diameter puluhan centi yang tersebar disejumlah titik tersebut juga mengancam keselamatan masyarakat pengguna jalan yang melintas.

“Akibatnya banyak kendaraan yang mengalami kecelakaan dan perjalanan menjadi terhambat. Sehingga berdampak terhadap keamanan serta ekonomi masyarakat,”jelasnya.

Diharapkan, dengan dilakukan penimbunan jalan yang rusak dan berlubang cukup dalam tersebut, dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,”tambahnya.

Untuk itu, Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal juga mengimbau kepada para pengemudi kendaran bermotor agar berhati-hati, kemudian untuk kendaraan angkutan barang, agar dapat mengontrol muatanya demi kelancaran dan keselamatan kita bersama,”imbaunya.

Lebih lanjut, aksi penimbunan ruas jalan yang rusak ini akan dilakukan secara grobyokan bersama pihak Forkopincam, Aparatur Kampung beserta seluruh lapisan masyarakat yang akan turun ke jalan, untuk bersama-sama berpartisipasi melakukan penimbunan serentak guna membantu percepatan penimbunan jalan,”ungkapnya.

Dengan semangat bergotong royong, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan kerukunan antar warga, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman,nyaman serta kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Tengah,”demikian pungkasnya.

(Humas LT)-Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini