Kunker Kakorlantas Polri Di Banten Cek Jalur Mudik

0
106
Iklan

Banten Newsbin.Com – Kepala korp lalu lintas (kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi beserta jajarannya di Korlantas Polri melakukan kunjungan kerja ke Banten, Newsbin Senin (6/3/2023).

Kunker Kakorlantas Polri ini beserta rombongan didampingi Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono dan Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Firman Darmansyah tiba di ruang VVIP PT. ASDP Cabang Merak untuk melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait pada Senin (6/3/2023).adalah untuk mengecek kesiapan jalur mudik idul fitri 1444 H yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“pada kesempatan kunker tersebut korlantas tinjau tempat-tempat dan rest area yang akan dilalui para pemudik .

Untuk wilayah hukum Polda Banten yang hanya memiliki dua rest area, yaitu di KM 43 A dan KM 68 A tol Tangerang-Merak,” jelas Firman

Firman juga menjelaskan beberapa flow traffic (arus lalu lintas) yang ada di dalam rest area itu. Beliau meminta jajarannya untuk berkoordinasi dengan instansi terkait guna meminimalisir adanya penumpukan kendaraan di dalam rest area, yang dapat berpotensi menimbulkan titik titik kemacetan.

“firman mengatakan ,seluruh jajaran personel kepolisian khususnya agar semaksimal mungkin bekerjasama dengan instansi terkait guna meminimalisir penumpukan kendaraan rest area agar tidak menimbulkan kemacetan di jalan tol efek dari penumpukan kendaraan di rest area tersebut,” tuturnya.

Survey pelabuhan pelindo II ciwandan

Tak hanya melakukan pengecekan di rest area 43 A arah Merak, rest area 68 A arah Merak saja yang notabene adalah jalur darat, kunker kakorlantas kemudian survey jalur laut di Pelabuhan Pelindo II Ciwandan, lalu mengecek jalur di KM 97 arah Merak dan terakhir Kakorlantas akan memberi arahan di ASDP Merak dengan para Forkopimda dan instansi terkait.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi berharap dengan adanya peninjauan kesiapan jalur mudik ini, masyarakat Banten yang nantinya akan mudik bisa melakukan perjalanannya dengan aman dan selamat sampai tujuan.

Lebih lanjut firman mengatakan“Saya harap dengan adanya peninjauan ini, Polri beserta instansi terkait dapat memberikan pelayanan serta dapat menyediakan fasilitas-fasilitas dengan maksimal sehingga masyarakat dapat melaksanakan mudik dengan aman dan nyaman” tegas Firman Santyabudi.

(Harno)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini