Bunda Kasihhati Kunjungan Ke Lapas Kelas II A Serang, “Banyak Potensi Yang Bisa Dikembangkan Disini”

0
266
Iklan

Serang Newsbin.Com – Masyarakat, jika mendengar kata Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) pasti langsung membayangkan hal-hal menyeramkan, dan negatif. Padahal jika ditelisik kegiatan para warga binaan atau naik tersebut, sangatlah jauh dari kata menyeramkan. Newsbin, pada Kamis, 9 Maret 2023.

Seperti di Lapas Kelas IIA Serang, Banten. Para Napi yang sedang menjalani masa tahanan, sangat terlihat enjoy, dan tanpa terlihat ada beban yang mereka pikul.

Hal ini terlihat ketika Ketua Presidium Forum Pers independent Indonesia (FPII) Dra. Kasihhati, dan Rombongan, Pengawas Dewan Pers Independen, Lilik Adi Goenawan Ketua Setwil FPII Banten, dan Roslina anggota Presidium, saat berkunjung ke Lapas Kelas II A Serang, Banten pada hari Selasa kemarin, (03/07).

Kesibukan, dan kegiatan para warga binaan tersebut antara lain; Ada yang sedang menjahit untuk sarung bantal, dan guling, ada yang sedang meracik minuman kesehatan yang terbuat dari Jahe Merah, ada yang berkebun serta lain sebagainya.

“Minuman tersebut bernama Jahe Merah Instan Lapas Serang (PENJARA).”

Menurut salah seorang Napi, minuman yang sedang meracik kesehatan tersebut terbuat dari bahan alami tanpa bahan pengawet, dan perwarna.

Sebab, PENJARA tersebut komposisinya; jahe merah, rempah-rempah pilihan, gula pasir, dan gula aren.

Di tempat yang sama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Serang, Fajar Nur Cahyono AMd. IP., S.Sos., M.Si. mengatakan, “Pembuatan minuman kesehatan tersebut, sangat bermanfaat bagi kesehatan, dan saya bangga melihat para warga binaan yang rajin serta berkarya secara nyata,” Ungkap Kalapas Kelas II A Serang.

Diwaktu yang sama pun Kasihhati, Ketua Presidium FPII mengapresiasi hasil karya warga binaan Lapas Kelas II A Serang, Banten. Bahkan JAILS buatan Napi Lapas Kelas II A Serang, Rombongan Ketua Presidium FPII ikut menyicipi. Rasanya sangat enak, dan nikmat, cocok buat semua kalangan.

Sambutan hangat Kalapas Serang, dan kebetulan Yudha, Karutan Serang, mengucapkan terimakasih telah mendapatkan apresiasi dari Ketua Presidium FPII.

Sumber : Presidium FPII – Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini