Jum’at Curhat Wakapolres Lampung Tengah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Kecamatan Seputih Mataram

0
210
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Dekatkan diri dengan masyarakat, jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung kembali menyelenggarakan kegiatan Jum’at Curhat rutin, bertempat di aula Kecamatan Seputih Mataram Kab. Lampung Tengah. Newsbin pada Jum’at (10/3/23).

Jumat Curhat sendiri, merupakan program prioritas Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek di seluruh Indonesia.

Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si didampingi para PJU hari ini berkesempatan mengunjungi warganya di Kecamatan Seputih Mataram untuk mendengar langsung keluh kesah dari masyarakat.

Turut hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Seputih Mataram Iptu Yudi Kurniawan, Forkopimcam beserta para Kakam , Tomas, Toga , Toda se- Kecamatan Seputih Mataram

Wakapolres mengatakan, Polri khususnya Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran akan membuka ruang komunikasi seluas-luasnya dengan seluruh elemen masyarakat melalui program Jumat Curhat.

“Sehingga diharapkan kepada masyarakat yang hadir agar bisa memberikan tanggapan dan masukan tentang pelayanan serta kinerja Kepolisian saat ini,”kata Kompol Poeloeng.

Dalam hal ini, Camat Seputih Mataram Ridwan Pasya menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Jumat Curhat di wilayah Kecamatan Seputih Mataram.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan bagus sekali untuk warga masyarakat yang ingin menyampaikan unek-unek, aspirasi atau keluh kesah secara langsung kepada Wakapolres Lampung Tengah,”ujarnya.

Kemudian, terkait kinerja Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran sudah sangat dirasakan begitu nyaman oleh masyarakat, baik dari segi pelayanan, pengungkapan kasus tindak kejahatan maupun Harkamtibmas.

“Perannya sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat, kini sudah sangat dirasakan oleh masyarakat,”tambahnya.

Namun, ada beberapa hal yang menjadi curhatan warga yang langsung disampaikan kepada Wakapolres Lampung Tengah, salah satunya terkait pelayanan SKCK dan sidik jari.

Seperti hal nya yang disampaikan oleh tokoh masyarakat Bpk. Nurmantio yang menanyakan tentang bagaimana kalau sidik jari diadakan di Polsek Seputih Mataram sehingga tidak perlu jauh jauh datang ke Polres,”ujarnya.

Menjawab pertanyaan tersebut, Wakapolres melalui Kapolsek Seputih Mataram Iptu Yudi Kurniawan mengatakan, pelayanan SKCK sendiri, di Polsek sudah bisa untuk pembuatannya.

Kemudian untuk pelaksanaan sidik jari, nanti bisa dilayani di Polsek Seputih Mataram dengan sistem supaya dilakukan pendataan sebelumnya, berapa banyak jumlah warga yang akan melaksanakan sidik jari,”terangnya.

Dalam hal ini, Wakapolres menegaskan, kami Polres Lampung Tengah dan jajaran akan selalu berupaya untuk melayani masyarakat secara cepat, tepat dan proporsional.

“Kami juga meminta dukungan peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di wilkum Polres Lampung Tengah,”ungkapnya.

Terakhir, Wakapolres mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, agar tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh adanya berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan,kesatuan antar masyarakat, mengingat sebentar lagi akan memasuki tahun Politik,”demikian pungkasnya.

(Humas LT)-Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini