Polsek Seputih Banyak Gencarkan Patroli Sasar Pasar Tradisional Jelang Ramadhan

0
145
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Meningkatnya mobilitas masyarakat di pasar tradisional jelang Bulan Ramadhan, tentunya menimbulkan kerawanan Kamtibmas yang harus diwaspadai.

Dalam hal ini, jajaran Polsek Seputih Banyak Polres Lampung Tengah Polda Lampung melaksanakan patroli rutin, menyasar ke sejumlah pasar tradisional yang ada di wilkum Polsek Seputih Banyak, salah satunya di pasar Kp. Tanjung Harapan. Newsbin pada Sabtu (11/3/23).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si, Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas seperti curanmor, copet, jambret maupun gendam.

Selain antisipasi kejahatan konvensional, kata Kapolsek, petugas juga turut memberikan himbauan kepada masyarakat pengunjung pasar, baik penjual atau pembeli agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Jangan memakai perhiasan secara berlebihan yang dapat memancing timbulnya niat dari para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,”imbaunya.

Sementara itu, Purnomo salah satu warga setempat mengaku senang dengan kehadiran petugas. Ia merasa lebih aman dengan adanya patroli dari pihak Kepolisian.

“Alhamdulilah pak, kami merasa lebih aman dan tenang, apalagi menjelang bulan puasa ini, pasar mulai ramai dikunjungi,”demikian pungkasnya.

(Humas LT)-Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini