Bripka Loenardo Bersama Gerakan Pemuda Lampung Peduli Berikan Sepeda Motor Kepada Penjual Es Balon Keliling

0
177
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Polisi Teladan asal Lampung Tengah yakni Bripka Leonardo yang bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung kembali melakukan aksi kemanusiaan bersama para relawan.

Bukan main, hari ini ia bersama para relawan dari Lembaga Sosial Gerakan Pemuda Lampung Peduli dan Yayasan LKF Nusantara menyerahkan bantuan berupa 1 unit sepeda motor, sembako dan uang pendidikan kepada keluarga Bpk. Sumarno (53) warga Kp. Sidomulyo Kec. Bangun Rejo Kab. Lampung Tengah, Newsbin pada Rabu (15/3/23).

Untuk diketahui, sudah puluhan tahun Bpk. Sumarno berjualan es balon dengan menggunakan sepeda butut keliling hingga berkilo kilo jauhnya.

“Beliau berjuang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga membiayai putri bungsunya yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kampung tempat tinggalnya,”kata Bripka Leonardo selaku pendiri sekaligus pengasuh Lembaga Sosial Gerakan Pemuda Lampung Peduli.

Hari ini, saya bersama para relawan telah memberikan bantuan berupa 1 unit sepeda motor, sembako serta uang tunai untuk melunasi tunggakan biaya sekolah putri dari Bpk. Sumarno dengan total keseluruhan sebesar Rp. 17 juta.

“Bantuan tersebut, kata Bripka Leonardo merupakan hasil donasi dari seluruh orang-orang baik di luar sana yang disalurkan melalui Lembaga Sosial Gerakan Pemuda Lampung Peduli dan Yayasan LKF Nusantara kepada masyarakat yang membutuhkan,”jelasnya.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si, Bripka Leonardo menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud “Jiwaku Penolong” bahwa Polri selalu ada untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, dilakukan dengan iklas dan tanpa pamrih.

Ia menyatakan, aksi kemanusiaan tersebut akan terus dilakukan bersama para relawan Gerakan Pemuda Lampung dan Lkf Nusantara guna membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari Kepolisian serta Lembaga Sosial,”ungkapnya.

Sementara itu, keluarga Bpk. Sumarno menangis terharu seraya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh pihak Kepolisian melalui Bripka Leonardo beserta para relawannya.

“Terima kasih Polri dan seluruh para relawan, semoga Bapak dan Ibu senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam berkegiatan,”demikian pungkasnya.

(Humas LT)-Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini