Inspektorat Kotabaru Siap Terapkan Siswaskeudes

0
28
Iklan

Kotabaru newsbin.com – Menindaklanjuti Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 73 Tahun 2020 tentang pengawasan pengelolaan keuangan desa, pada Selasa (14/03) Inspektorat Kabupaten Kotabaru melaksanakan studi komparasi ke Kabupaten Barito Kuala (Batola), Newsbin pada Rabu (15/3/2023).

Pada kesempatan itu, Kepala Inspektur Kabupaten Kotabaru H Ahmad Fitriadi,SH M Hum mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Inspektorat Batola beserta jajarannya yang mana juga menghadirkan perwakilan dari Diskominfo dan BPMD setempat.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Fitri, tentu kami mendapatkan tambahan ilmu dan pengalaman dari Kabupaten Barito kuala yang sudah menerapkan Siswaskeudes sebagai alat pembantu inspektorat dalam mengawasi sistem keuangan desa.

“Kami siap menerapkan Siswaskeudes di Kotabaru karena bisa membantu inspektorat untuk mengawasi keuangan desa,” ucap Kepala Inspektorat Kotabaru itu.

Sambungnya, saat ini kami membawa Dinas Kominfo dan BPMPD agar nantinya dapat saling bersinergi untuk mewujudkan jalannya Siswaskeudes ini dikabupaten kami.

Nampak pada pertemuan tersebut, pihak Inspektorat Barito Kuala melakukan pemaparan dan tanya jawab antara peserta dengan narasumber terkait pelaksanaan Siswaskeudes.

RZQ

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini