Kodim 0613/Ciamis Asah Kemampuan Melalui Latihan Taktis Integrasi Yang Diikuti Ratusan Prajurit TNI/POLRI & PEMDA

0
95
Iklan

Ciamis Newsbin.com – Bertempat di halaman Makodim 0613/Ciamis Jln A Yani no.138 Kertasari Kabupaten Ciamis Jawabarat, Rabu (15/3/2023), sebanyak 150 Personil Kodim 0613/Ciamis,Polres Ciamis ,Unsur Satpol PP, Damkar dan Dishub Ciamis, melaksanakan Latihan PHH (Penanggulangan Huru-Hura). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantapkan kemampuan personil Kodim 0613/Ciamis dan Polres Ciamis dalam rangka menghadapi Pilpres yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Newsbin pada Rabu 15/03/2023.

Latihan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P, M.I, Pol., dan Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan Kodim 0613;/Ciamis dan Polres Ciamis dalam mengatasi aksi huru hara, demonstrasi atau aksi massa terutama yang berkaitan dengan kesiapan menghadapi Pilpres 2024.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P, M.I, Pol., mengatakan, Kami melaksanakan latihan Penanggulangan Huru Hara ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan Kodim 0613/Ciamis apabila sewaktu-waktu digerakkan selalu siap guna membantu Polri dalam rangka Pengamanan Pilpres pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menambahkan, latihan bersama anggota Kodim dan Polres Ciamis adalah bentuk kesiapsiagaan personel TNI dan Polri dalam menghadapi situasi dan kondisi menjelang pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang.
Latihan bersama adalah wujud soliditas dan kekompakan kedua institusi sebagai garda utama keamanan NKRI.

“Nah, personel kita ini adalah para manusia yang punya sifat manusiawi. Karena itu harus selalu dilatih supaya kecakapannya tidak luntur dan selalu siaga dalam menghadapi berbagai kondisi pada saat pileg dan pilpres 2024 mendatang,” ungkap AKBP Tony Prasetyo.

“Kita berharap pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Ciamis ini nanti bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman. Tetap jaga kebersamaan dan kondisi wilayah kita yang sudah kondusif ini,” tegasnya.

(Pendim 0613/Ciamis)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini