Dewan Pakar DPC. GRANAT Lampung Tengah Hadir Dalam Rehabilitasi Rutin Minggu kedelapan Lapas Gunung Sugih

0
201
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com– Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Lampung Tengah mengadakan kegiatan rutin minggu ke delapan yaitu Rehabilitasi, Sosialisasi serta penguatan Pemulihan para 30 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Tindak pidana Narkotika, Psikotropika di Aula Dr. Sahardjo Lapas Gunung Sugih. Newsbin pada Kamis (16/03/2023).

Hadir pada pembukaan acara Rehabilitasi Sosial Minggu kedelapan ini Kepala Lembaga Pemasyarakatan Lapas IIB Gunung Sugih Suprihadi, A. Md. IP., S. Sos., M. M. Diwakilkan oleh PLH Rubyanto, Amd. IP, S.H serta Ka. KPLP Ousza Jaensti, A. Md. P, S. H., M.H., Kasi Binadik Rully Anwardi Lubis, S. H. dan Faisal Islam, A.Md.P., S.Tr.Pas., M.H.

Dari pihak DPC. GRANAT Lampung Tengah hadir pula Dewan Pakar DPC GRANAT Lampung Tengah Tomi Elsan Sagita, Sekretaris DPC. GRANAT Lampung Tengah Benny Mangkunegara, S.E.

Dalam kata sambutannya Kalapas yang diwakilkan Oleh Bapak Rubiyanto kembali mengucapkan rasa terimakasih kepada Pihak DPC. GRANAT Lampung Tengah yang telah bersungguh-sungguh memberikan perhatian kepada Lapas Gunung Sugih Terutama bagi Para WBP Tindak Pidana Narkoba.

Dan sambutan dari Pihak GRANAT Mewakili Ketua GRANAT Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., M. M. Yakni Tomi Elsan Sagita yang merupakan salah satu Dewan Pakar di DPC GRANAT Lampung Tengah, menyampaikan rasa terimakasih kepada Pihak Lapas Gunung Sugih yang telah memberikan ruang dan waktu untuk DPC. GRANAT Lampung Tengah untuk Menjalankan kegiatan rutin sebagai misi sosial.

Tomi Elsan Sagita berpesan agar Peserta dapat mengikuti kegiatan ini secara sungguh-sungguh, serta WBP dapat mengambil hikmah dari Pembelajaran Semasa Menjalani Masa Tahanan ini. Ujar Tomi

Rehabilitasi hanya bersifat Simulasi, hal yang terpenting adalah pada waktu WBP menjalani Pemulihan saat bebas dari masa hukuman. Karena dunia pemulihan saat diluar nanti akan lebih besar tantangannya. Tambah Tomi Elsan yang juga keseharian merupakan Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Tengah

Giat minggu kedelapan ini di Mentori sekaligus di Fasilitatori oleh Benny Mangkunegara, S.E. Sekretaris DPC. GRANAT Lampung Tengah

Tema yang diambil minggu ini adalah Hal-hal yang dapat merusak Pemulihan.

Tujuannya Adalah Para Peserta Rehab agar memahami sekaligus meningkatkan kesadaran diri / Awareness ketika dihadapkan dengan situasi yang dapat merusak pemulihan. Ujar Benny yang Aktif dalam keanggotaan Ikatan Konselor Adiksi Indonesia ini.

Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini