Kasdim Ikut Serta Hadiri Musrenbang Kota Sukabumi Tahun 2023

0
147
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Bertempat di GOR Merdeka Kota Sukabumi Jl. Perintis kemerdekaan Kel. Gunungparang, Kec. Cikole Kota Sukabumi telah dilaksanakan Musrenbang Kota Sukabumi Tahun 2023 untuk Perencanaan Tahun 2024 dengan tema “Seragam Beragam“. Newsbin, pada Kamis,16/03/2023.

Kepala Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi Mayor Inf. Suntoro mewakili Dandim menghadiri Musrenbang tingkat Kota Sukabumi Tahun 2023 untuk Perencanaan Tahun 2024.dengan penanggung jawab H. Achmad Fahmi, Walikota Sukabumi yang dihadiri oleh 200 orang laki-laki.

Hadir dalam kegiatan ini H. Achmad Fahmi, S. Ag,. MM. Pd., Walikota Sukabumi, H. Kamal Suherman, Ketua DPRD Kota Sukabumi, C. Mayor Inf Suntoro, Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Kompol Anna, Kabagren Polresta Sukabumi, Agus Wawan Gunawan, Kadisperindag Kota Sukabumi,
Drs. Bob Ronald F. Sagala, M. Si., Kepala Sub Direktorat Perwncanaan, dan Evaluasi Wilayah II Kementerian Dalam Negeri, Indra Permana, ST. MT., Bidang Perncanaan Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Jabar, Samsul Fuad S. Ag., MH., Kepala Kemenag Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan, ST. MT., Kaban Kesbangpol Kota Sukabumi, dan para tamu undangan.

Sambutan H. Achmad Fahmi, S.Ag,.MM.Pd., Walikota Sukabumi, yang intinya “Kami akan melaksanakan, dan memastikan benar dalam pelaksanaan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh PJS sementara yang telah disiapkan desain pembangunannya, sehingga Pejabat yang melaksanakan sementara waktu bisa mendapatkan arah, dan kebijakan strategi Pembangunan Kota Sukabumi.
Musrenbang kali ini dengan tema ‘Seragam Beragam’, dari keberagaman yang ada dimiliki Kota untuk seragam membangun Kota Sukabumi,” Jelasnya.

Dalam memberikan kebahagiaan, dan kegembiraan bagi Peserta Musrenbang baik RT, RW, dan elemen lainnya yang sudah melaksanakan musrenbang, dan kini tingkat Kota.” Tambahnya.

H. Achmad Fahmi, S.Ag,. MM. Pd., Walikota Sukabumi, dalam paparannya, “Cita-cita Bangsa Indonesia adalah melindungi segenap Bangsa Indonesia, dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan Bangsa serta ikut menciptakan ketertiban Dunia berdasarkan Kemerdekaan perdamaian abadi, dan keadilan sosial,” Ucapnya.

Pembangunan Nasional upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen Bangsa dalam rangka mencapai tujuan Bernegara, sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Urusan Pemerintahan yang diserahkan ke daerah antara lain meningkatkan, dan pemerataan pendapatan masyarakat. Meningkatkan, pemeratakan daya saing daerah meningkatkan, pemerataan kesempatan kerja, meningkatkan, dan pemerataan lapangan usaha.

Perbandingan persentase penduduk miskin di kota Sukabumi menurun 5% dari 7% menjadi 2%.
Program-program yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 diantaranya optimalisasi Puskesmas, Sukabumi Kreative hub, Undian Online, Revitalisasi Pendistrian, Maghrib Mengaji, Pendidikan Pokasi, Rumah Sakit Singgah, Student Camp, Sukabumi Kece, Little Sukabumi, Peningkatan Literasi, Sukabumi Artis Asosiasion, Kridit Anyelir. Isu strategis berdasarkan lingkungan hidup diantaranya Isu Global, Isu Nasional, Isu Regional.

Isu Strategis Provinsi Jawa Barat antara lain kualitas nilai kehidupan, Daya Saing, Sumber Daya Manusia Kemiskinan Pengangguran, Masalah sosial, pertumbuhan, pemerataan pembangunan Sesuai Daya Dukung, Daya Tampung, Lingkungan Produktivitas, Daya Saing Ekonomi yang Berkelanjutan Reformasi Birokrasi
Permasalahan.

Isu Strategis Kota Sukabumi antara lain ekonomi bertumpuk pada sektor perdagangan, jasa, dampak Proyek Strategis Nasional, Mega Proyek lainnya, Permukiman Kumuh Lingkungan Hidup, Kebencanaan, Kualitas Sumber Daya Manusia, Inovasi di Pemerintahan, Pemilu, dan Pilkada Serentak 2024.

“Rancangan tujuan sasaran RPD Kota Sukabumi tahun 2024 2026 antara lain terciptanya Ekonomi Kota Sukabumi yang Inklusif, terciptanya kualitas SDM yang berkarakter, kompetisi terwujudnya ruang Kota yang nyaman, dan berkelanjutan, terwujudnya Tata Kelola Pemerintahan yang baik dan Inovatif,” Pungkasnya.

Pendim 0607 – Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini